Share

Bantah Bertemu Ferdy Sambo pada 13 Juni 2022, Ini Penjelasan Hendra Kurniawan

Martin Ronaldo, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 337 2723360 bantah-bertemu-ferdy-sambo-pada-13-juni-2022-ini-penjelasan-hendra-kurniawan-dJQh4U6tbb.jpg Hendra Kurniawan (Foto: Antara)

JAKARTA - Mantan Sekretaris Pribadi Ferdy Sambo, Novianto Rifa'i angkat bicara terkait kasus perintangan dalam proses penyidikan atau obstruction of justice kasus kematian Brigadir J.

Novianto menjelaskan bahwa pada saat itu setelah kematian Brigadir J, ia melihat Hendra Kurniawan menghadap keruangan Ferdy Sambo dengan didampingi oleh beberapa orang lainnya.

Awalnya, Novianto menerangkan pada tanggal 13 Juli setelah kematian Brigadir J, Kompol Chuck Putranto mendatangi Propam Polri. Pada siang harinya, terlihat Baiquni juga datang ke ruangan Sambo.

"Kemudian, saksi pada saat 13 Juli yang saksi lihat yang masuk Sambo ingat yang saya tanyakan itu?," ujar Jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022).

Ia pun menjawab dengan mengatakan bahwa Chuck masuk terlebih dahulu sebelum Ferdy Sambo tiba.

Baca juga: Disebut Merapat ke Ruang Ferdy Sambo Usai Pembunuhan Yosua, Ini Kata Hendra Kurniawan

"Pak Chuck jam 08.00 WIB sebelum kadiv datang. Kalau pak Baiquni Jam 13.30-14.00 WIB," jawab Novianto.

Setelah itu pada malam harinya, ia melihat Hendra Kurniawan datang dan langsung bertanya apakah Ferdy Sambo ada didalam ruangan atau tidak.

Baca juga: Cerita Mantan Sespri saat Peragakan Peristiwa Tembak-menembak Skenario Ferdy Sambo

"Sekitar pukul 20.00 WIB, pak Hendra datang dan ditemani sama pak Arif sambil bertanya apakah ada FS atau tidak," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Hendra pun langsung membantah tudingan adanya pertemuan dirinya dengan Ferdy Sambo sebagaimana yang telah diutarakan oleh mantan asisten pribadi Ferdy Sambo.

"Saya mau melakukan bantahan, saya menanggapi dari saudara saksi bahwa saya pada tanggal itu saya tidak pernah ke ruang Pak FS, tanggal 13, dan saya setiap ke tempat Pak FS selalu dengan ADC. Dan ADC selalu mendampingi saya sampai depan ruangan beliau dan itu betul-betul itu ruangannya kemudian masuk pantry," terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini