Share

Dianggap Langgar Kode Etik, Kuat Ma'ruf Laporkan Majelis Hakim ke Komisi Yudisial

Erfan Maruf, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 337 2723344 dianggap-langgar-kode-etik-kuat-ma-ruf-laporkan-majelis-hakim-ke-komisi-yudisial-8YGtiNHjgt.jpg Kuat Maruf. (Foto: istimewa)

JAKARTA – Tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kuat Ma’ruf melalui kuasa hukumnya melaporkan hakim yang menyidangkan perkara ini ke Komisi Yudisial (KY). Laporan Kuat Ma’ruf itu telah dikonfirmasi pihak KY yang mengatakan tengah melakukan verifikasi.

"Benar, yang bersangkutan melalui kuasa hukumnya mengajukan laporan terhadap Ketua Majelis kepada Komisi Yudisial," kata Juru Bicara KY Miko Ginting pada Kamis (8/12/2022).

Menurut Kuasa Hukum Kuat Maaruf, Irwan Irawan, pihaknya melaporkan hakim yang mengadili kasus kliennya itu karena diduga telah melanggar kode etik dan menimbulkan kalimat yang merendahkan pihaknya.

Diketahui Majelis Hakim yang mengadili perkara ini adalah Wahyu Iman Santoso sebagai ketua dengan Morgan Simanjutak Alimin Ribut Sujono sebagai hakim anggota.

Follow Berita Okezone di Google News

Pihak KY mengatakan bahwa pelaporan dari pihak Kuat Ma’ruf ini tidak akan mengganggu jalannya persidangan kasus pembunuhan Brigadir J. Miko mengatakan bahwa KY hanya akan memeriksa ada atau tidaknya pelanggaran etik yang dilakukan majelis hakim.

Baca Berita Selengkapnya: Kuat Ma'ruf Melawan, Laporkan Majelis Hakim ke Komisi Yudisial

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini