Share

Anggota DPRD dari Partai Perindo Diminta Fokus Isu Kesejahteraan

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 08 Desember 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 337 2723316

JAKARTA - Seluruh anggota DPRD Kabupaten dan Kota dari Partai Perindo diminta untuk fokus pada isu kesejahteraan sosial untuk meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif 2024.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Mahyudin menyampaikan hal tersebut usai kegiatan Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo mengangkat tema 'Kompak, Utuh, Bersatu Menjemput Kemenangan 2024 Untuk Indonesia Sejahtera' di Jakarta Concert Hall, Gedung Inews Tower Lantai 14, Kebon Sirih Jakarta Pusat, pada Kamis (8/12/2022) sore.

Dirinya menyebutkan Konsolidasi Nasional dan Bimtek tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan dan penguatan SDM Partai Perindo agar siap meraih kemenangan menuju Pemilu 2024.

"Ya tadi pak Ketum sudah memberikan arahan dalam pembukaan bahwa kader harus semangat. Dan program-program Partai Perindo saya kira sudah on the track, survei juga selalu meningkat," ujar Mahyudin.

Dia melanjutkan, meskipun dari hasil berbagai lembaga survei kredibel Partai Perindo bisa melampaui partai-partai parlemen menengah bawah dan telah melampaui Parlementary Threshold untuk lolos ke parlemen Senayan DPR RI, namun Mahyudin meminta kader tidak terbuai.

"Tapi tidak boleh berbangga hati dahulu, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas harus dilaksanakan. Tentunya itu arahannya," tegasnya.

Dirinya menyebutkan, para anggota DPRD Kabupaten dan Kota yang akan kembali menjadi Caleg di Pemilu 2024 dan sudah ada di daerah harus bisa menguasai isu fokus Partai Perindo yakni kesejahteraan.

"Banyak di daerah pengangguran cukup tinggi, daya beli masyarakat juga agak turun, karena faktor kita sekian tahun pandemi, kemudian krisis global juga mempengaruhi," tutur Mahyudin.

Selain itu, para anggota DPRD Kabupaten/Kota Partai Perindo juga diminta mengoptimalkan APBD di daerah untuk kesejahteraan masyarakat dan penciptaan lapangan pekerjaan.

"Sehingga fokus isu kesejahteraan itu menjadi sangat penting bagi kader-kader kita di daerah di DPRD untuk memperjuangkan optimalisasi APBD di daerah agar bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di daerah," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Jakarta Concert Halal Gedung Inews Tower Lantai 14, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya menyebutkan para anggota DPRD dan calon anggota legislatif perlu melihat isu kesejahteraan rakyat dan ketimpangan ekonomi yang masih besar.

HT menyebutkan Partai Perindo fokus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata di seluruh daerah di Indonesia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini