Share

Ricky Rizal dan Kuat Maruf Ternyata Selama Ini Ditahan Satu Sel, Akhirnya Dipisah Majelis Hakim

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 337 2722606 ricky-rizal-dan-kuat-maruf-ternyata-selama-ini-ditahan-satu-sel-akhirnya-dipisah-majelis-hakim-UMZPuddU9S.jpg Ricky Rizal, Bharada E dan Kuat Maruf. (Foto: iNews)

JAKARTA - Ricky Rizal dan Kuat Maruf ternyata selama ini menempati satu sel di Rutan Bareskrim Mabes Polri. Hal itu memantik permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar keduanya dipisah agar tidak bisa saling berhubungan.

Permintaan JPU itu muncul di akhir sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan agenda mendengarkan kesaksian Ferdy Sambo, di PN Jaksel, Rabu (7/12/2022). Adapun kesaksian Ferdy Sambo untuk terdakwa Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Maru.

"Mohon maaf Yang Mulia, kami melihat antara terdakwa Kuat dengan terdakwa Ricky kami mohon ada penetapan pemindahan, pemisahan penahanan, karena selama ini berada dalam satu sel," ucap seorang JPU.

 Baca juga: Begini Awal Mula Ricky Rizal Kenal hingga Jadi Ajudan Ferdy Sambo

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa lantas langsung membacakan surat keputusan majelis hakim. Dalam putusannya, Ricky Rizal dipindahkan dari Rutan Bareskrim Mabes Polri ke Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

Follow Berita Okezone di Google News

"Menimbang atas permintaan JPU di persidangan dan untuk kepentingan pemeriksaan di persidanagan, maka majelis memandang perlu memnindahkan tempat penahanan terdakwa Ricky Rizal ke Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung agar Ricky Rizal dan Kuat tidak saling berhubungan," ucap Ketua Majelis Hakim.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini