Share

Ferdy Sambo : Putri Candrawathi Cinta Pertama sejak SMP, Saya Percaya 1.000%

Rizky Syahrial, MNC Media · Rabu 07 Desember 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 337 2722585 ferdy-sambo-putri-candrawathi-cinta-pertama-sejak-smp-saya-percaya-1-000-5roSPhzmxH.jpg Ferdy Sambo mengaku Putri Candrawathi cinta pertamanya sejak SMP. (MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, mengaku istrinya Putri Candrawathi merupakan cinta pertamanya saat bangku SMP.

Hal tersebut menjadi alasan Sambo mempercayai perkataan Putri yang diduga dilecehkan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Pernyataan ini disampaikan Sambo saat menjadi saksi dalam lanjutan sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Awalnya, hakim anggota bertanya kepada Sambo apakah ada kejanggalan dari perkataan Putri soal dugaan pelecehan tersebut.

"Apakah saudara tidak ada merasa janggal (dari keterangan PC)? Artinya begini. Saudara ini kan Kadiv Propam yang biasa melakukan pemeriksaan, apakah yang disampaikan istri saudara karena kedekatan yang luar biasa itu yang menjadikan saudara tidak dapat berpikir sehingga mempercayai apa yang disampaikan istri saudara?" tanya hakim anggota kepada Ferdy Sambo.

"Yang mulia, saya perlu sampaikan istri saya ini adalah cinta pertama di SMP sampai menuju ke pelaminan. Saya percaya 100 persen, bahkan 1.000 persen," jawab Sambo.

"Itulah yang menjadikan motif saudara yang melakukan tindakan yang sampai saat ini?," tanya hakim.

"Demikian Yang Mulia," ucap Sambo.

Hakim kembali bertanya mengapa Sambo tidak menemani Putri isolasi mandiri (isoman). Padahal saat itu istrinya dalam keadaan terguncang.

"Kalau terguncang, kenapa saudara biarkan isoman dan tidak mendampingi?" kata Hakim.

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena saya belum bisa berpikir dan harus melakukan konfirmasi kepada Yosua nanti malam Yang Mulia," papar Sambo.

Sebelumnya, Ferdy Sambo sempat menceritakan istrinya Putri Candrawathi, diduga sempat mengalami pemerkosaan saat berada di Rumah Magelang.

Hal tersebut diceritakan Sambo saat menjadi saksi dalam persidangan lanjutan kasus penembakan Brigadir Yosua atau Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Awalnya, Sambo menceritakan pada Jumat (8/7/2022), Putri Candrawathi yang sudah berada di rumah Jalan Saguling dari Magelang, Jawa Tengah mengatakan soal perlakuan Brigadir Yosua.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini