Share

Sosok Aipda Sofyan Polisi Gugur Akibat Bom Bunuh Diri, Dikenal Ramah dan Suka Bercanda

Qur'anul Hidayat, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 337 2722547 sosok-aipda-sofyan-polisi-gugur-akibat-bom-bunuh-diri-dikenal-ramah-dan-suka-bercanda-gnObEZu0aJ.JPG Aipda Sofyan polisi korban meninggal akibat bom bunuh diri. (Foto: Dok IG Ridwan Kamil)

JAKARTA - Aipda Sofyan meninggal dunia setelah jadi korban bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar. Sosoknya dikenal ramah dan baik dalam kesehariannya.

Kesaksian soal sosok Aipda Sofyan itu datang dari sejumlah warganet di kolom komentar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengunggah ucapan belasungkawanya untuk Aida Sofyan. Dia pun mendoakan agar Aipda Sofyan husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.

Dalam unggahan itu Ridwan Kamil juga menegaskan bahwa bangsa Indonesia tidak pernah takut dan tidak akan pernah kalah oleh aksi kekerasan dan terorisme

 Baca juga: Instruksi Kapolri: Usut Tuntas Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung

"Kita bangsa yang kuat yang selalu bersama-sama menghadapi apapun, baik pandemi, krisis ekonomi, ancaman radikalisme maupun terorisme," tulis Ridwan Kamil, dikutip Rabu (7/12/2022).

 

Sejumlah warganet yang mengaku kenal Aipda Sofyan mengatakan bahwa korban merupakan sosok yang baik dan ramah.

"Pa sofyan mah ramah...di mana pendak pasti naros proud of you pa... (Pak Sofyan orangnya ramah, saat ketemu pasti nanya kabar)," tulis @dewiikomalasari79.

"Senin kemarin alm pa sofyan ke rmh saya, ngecek kosan untuk menindak lanjuti pencurian.. husnul khotimah pak," tulis @fididot.

"Pak Sofyan ini kalau ketemu suka bercandaa kalau di cafe gereja," tulis @fanny_sel18.

"Pa Sofyan...polisi yg sangat ramah sekali, In syaa Allah pahala syahid," @dinny_nasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, pelaku bom bunuh diri adalah Agus Muslim yang merupakan mantan narapidana terorisme (Napiter). Pria 34 tahun ini diketahui telah bebas murni pada 2021 dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pasir Putih, Nusakambangan.

Bom bunuh diri yang dilakukannya pukul 08.20 WIB, Rabu (7/12/2022) menewaskan Aiptu Sofyan dan melukai 10 orang lainnya yang terdiri dari polisi dan warga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini