Share

Tanda Terima Kasih, Sambo Akui Beri Iphone ke Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 337 2722495 tanda-terima-kasih-sambo-akui-beri-iphone-ke-bharada-e-ricky-rizal-dan-kuat-ma-ruf-EGspw5dpAZ.jpg Ferdy Sambo/Foto: MPI

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo mengaku telah memberikan tiga unit telepon genggam kepada tiga mantan anak buahnya yakni Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Hal itu diungkapkan Sambo saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J untuk terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

 BACA JUGA:Dengarkan Kesaksian Sambo, Eliezer Tampak Geleng-geleng dan Tertawa Heran

Fakta itu terungkap kala majelis hakim menyinggung pemberian telepon genggam dari Sambo ke anak buahnya itu. Sambo pun mengakui telah memberikan telepon genggam ke masing-masing mantan anak buahnya itu.

Pemberian itu, kata Sambo, diberikan setelah dirinya memanggil ketiga anak buahnya itu ke ruang kerja di rumah Saguling, Jakarta Selatan pada 10 Juli 2022. Saat di ruang kerja, istri Sambo Putri Candrawathi sempat mengucapkan terima kasih kepada tiga anak buahnya.

 BACA JUGA:Ini Kronologis Ferdy Sambo Rekayasa Tembak-Menembak, Genggam Tangan Brigadir J untuk Tembakkan Pistol

"Kemudian saya sampaikan pada saat istri saya tidak ada, menyampaikan (memberikan) HP ketiga-tiganya," ucap Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Setelah itu, Sambo pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada tiga anak buahnya itu lantaran telah patuh terhadap skenario yang telah dibuatnya.

"Seingat saya, yang pertama terima kasih karena sudah mengikuti petunjuk saya terjait dengan cerita tembak-tembakan yang saya sampaikan dan saya juga terima kasih terkait sudah menjaga istri saya," terang Sambo.

Sebagai informasi, JPU sebelumnya menyebut Ferdy Sambo sempat memberikan sebuah handphone iphone 13 pro max kepada Bharada E setelah selesai membunuh Brigadir J.

Follow Berita Okezone di Google News

"Terdakwa Ferdy Sambo memberikan handphone merk Iphone 13 Pro Max sebagai hadiah, untuk mengganti handphone lama yang telah dirusak atau dihilangkan agar jejak komunikasi peristiwa merampas nyawa korban Nopriansyah Yosua Hutabarat tidak terdeteksi," ujar jaksa.

Selain itu, Bharada E juga diberikan uang sebesar Rp1 miliar, yang kemudian diminta kepada oleh Ferdy Sambo. Setelah itu, Putri Candrawathi sempat mengucapkan rasa terima kasih kepada Bharada E.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini