Share

Masjid Berkubah Kuning Ini Berdiri Kokoh Usai Disapu Lahar Panas Semeru

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 07 Desember 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 337 2722088 masjid-berkubah-kuning-ini-berdiri-kokoh-usai-disapu-lahar-panas-semeru-F8M18PQi9A.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Viral di media sosial, sebuah masjid di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur berdiri kokoh usai disapu lahar panas Gunung Semeru pada Minggu, 4 Desember 2022.

 (Baca juga: Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Terus Melonjak)

Video tersebut dibagikan oleh Akun Instagram @andreli_48. Dalam tayangan terlihat jelas kondisi masjid berkubah kuning tersebut tetap tegak berdiri tanpa ada kerusakan. Sementera di sekitar masjid, banyak rumah warga yang tertimbun abu vulkanik Gunung Semeru .

"Kondisi pasca erupsi Gunung Semeru Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Jembatan baru yang diresmikan 5 bulan yang lalu tertutup material Gunung Semeru Minggu (4/12/22)," tulis akun tersebut dikutip, Rabu (7/12/2022).

Sementara, desa yang menjadi tempat masjid itu berdiri sudah tidak bisa dilewati oleh kendaraan apapun karena diterjang erupsi Gunung Semeru.

"Masih berasap teman-teman. Ini masih hangat. Ini kondisi masih berasap, masih panas teman-teman,"ujar pria dalam video itu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini