Share

Perempuan Menangis di Rumah Ferdy Sambo, Keluarga Yosua Yakin Ada Perselingkuhan

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 337 2721803 perempuan-menangis-di-rumah-ferdy-sambo-keluarga-yosua-yakin-ada-perselingkuhan-GcpvUCzvpr.jpg Ferdy Sambo/dok Antara

JAKARTA- Pihak keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat lebih mempercayai keterangan Bharada E atau Richard Eliezer terkait perempuan yang menangis keluar dari rumah Bangka milik Ferdy Sambo ketimbang pernyataan suami Putri Candrawathi ini yang menyebutkan, kesaksian Bharada E itu karangan belaka.

(Baca juga: Ferdy Sambo: Selama Matahari Tidak Terbit dari Utara dan Air Laut Masih Asin, Senior Tetap Senior!)

"Jadi, kami dalam hal ini sebagai perwakilan keluarga korban mempercayai apa yang disampaikan Richard Eliezer terkait adanya informasi perselingkuhan yang terjadi di Jalan Bangka," ujar pengacara keluarga Yosua, Martin Lukas pada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Dikatakannya, pengakuan Ferdy Sambo soal tak adanya perselingkuhan hingga menyebut Bharada E hanya mengarang cerita belaka itu merupakan haknya sebagai terdakwa untuk mengingkarinya, hanya saja hak ingkar itu mengikat pada dirinya saja.

Pihaknya mengapresiasi Bharada E lantaran dia awalnya sebagai pelaku dan turut serta dalam rekayasa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J itu malah menjadi Justice Collaborator.

"Tentu atas pertimbangan ini, Richard Eliezer harus berkata-kata sejujurnya, sehubungan perkembangan dan penggantian keterangan yang sampai saat ini kami lihat, apa yang disampaikan Richard, jujur kami dalam hal ini lebih mempercayai apa yang disampaikan oleh Richard Eliezer," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Masih kata dia, pihaknya lebih percaya pada keterangan Bharada E lantaran dari caranya menyampaikan kesaksiannya itu sangat meyakinkan. Bahkan, hakim dan Jaksa pun tak ragu dengan kesaksian Bharada E di persidangan.

"Terkait Ferdy Sambo nanti akan memastikan ke Richard Eliezer dalam pemeriksaan sebagai saksi, itu haknya, silahkan lakukan pemeriksaannya, tapi saya haqul yakin dan optimis Richard saat ditanya dan diperiksa, baik oleh FS maupun penasihat hukumnya akan menyampaikan secara tegas, tidak berbelit-belit, dan akan menyampaikan dengan baik," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini