Share

Viral! Wanita Ini Gagal Nikah Berkali-kali Padahal Sudah Jahit Baju Pengantin Sendiri

Nadilla Syabriya, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 337 2721773 viral-wanita-ini-gagal-nikah-berkali-kali-padahal-sudah-jahit-baju-pengantin-sendiri-XRhdEUEhxs.jpg Wanita ini gagal menikah berkali-kali padahal sudah menjahit baju pengantin sendiri (Foto: TikTok)

JAKARTA - Seorang wanita berusia 40 tahun mendadak jadi sorotan warganet setelah membagikan kisah percintaannya melalui media sosial (medsos). Dia diketahui batal menikah berkali-kali setelah jahit baju pengantin sendiri.

Wanita tersebut bernama Eva Muji yang bercerita melalui akun sosial media TikTok @kimiko.8. Ia menceritakan bahwa pernah dilamar oleh seorang pengusaha berlian. Namun, sayangnya pengusaha tersebut hilang begitu saja tanpa kabar. Padahal Eva sudah menjahit gaun berwarna merah untuk pernikahannya.

Baca juga: Heboh! Wanita Asal Purwakarta Ngaku Batal Nikah H-3, Pengakuan Calon Suami Bikin Nyesek

"Umur 25 tahun dilamar pengusaha berlian. Cincin berlian pengikat karena LDR. Setiap ketemu selalu dikasih berlian. Sampai terkumpul banyak. Desain dan jahit sendiri wedding dress ala-ala garden party. It's my dream. Ternyata ini anting berlian perpisahan dia menghilang konon beritanya bangkrut," tulisnya.

Baca juga: Viral Pengantin Pria Tak Hadir ke Lokasi Pernikahan di Palembang, Ternyata Kesal Motornya Digadai untuk Mahar

Sebab tidak jadi menikah, Eva lebih memilih menyisihkan uang untuk beli perhiasan dan berlian dibanding tas-tas mahal. Tiga tahun berikutnya saat usia Eva menginjak 28 tahun, ia kembali dilamar oleh seorang pengusaha properti.

"Umur 28 dilamar pengusaha properti. Disuruh datang ke showroom pilih sendiri yang disuka langsung bawa pulang. Dikasih rumah tapi sayang gak ditempatin. Jadi aku rawat dan sewa-sewakan. Dikasih tanah dan kebun. Iseng tanam-tanam dan ternak daripada menganggur. Sambil isi waktu luang design dan jahit sendiri kebaya buat wedding nanti,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Eva mengungkapkan bahwa dirinya dengan pengusaha properti tersebut bertekad untuk naik ke pelaminan. Oleh sebab itu, ia mulai menjahit lagi baju pengantinnya sendiri. Namun, kejadian yang dulu pernah terjadi padanya kembali menimpa. Ia ditinggal tanpa kabar dan perusahaan milik sang calon suami bangkrut.

Gagal menikah kedua kali, Eva tetap menerima dengan lapang dada dan sabar. Hingga akhirnya dia kembali menemukan pria yang ingin serius meminangnya.

"Umur 36 dilamar kontraktor sukses termuda langsung foto prewedding. Dihadiahi satu set perhiasan mutiara asli dari Lombok. Dikasih mobil katanya aku cantik kalau menyetir mobilnya. Jadi biar mobil kita kembaran, dia hitam aku silver," tulisnya.

“Sudah disiapin rumah pemandangannya sawah. It's my dream. Ini aku foto dari teras," ujar Eva sambil memperlihatkan pemandangan rumah. Tapi aku lebih pilih rumah sederhana yang agak terbengkalai ini. Iseng-iseng aku renovasi bikin kos-kosan sederhana pakai uang hasil jual perhiasan dan aset. Ternyata dia support jadi aku bikin yang lebih serius,” ungkapnya

Eva mengatakan bahwa rumah yang telah direnovasi tersebut berhasil dituntaskan dan meraih nilai jual tinggi. Seiring berjalannya waktu, kos-kosannya tersebut diminati banyak orang dan dikenal baik.

Namun, lagi-lagi dirinya harus merasakan kepahitan karena gagal menikah yang ketiga kalinya. Pria yang telah memperlakukan Eva dengan baik itu proyeknya tidak berjalan dan perusahaannya bangkrut. Pria tersebut juga meninggalkan Eva begitu saja.

Kini berusia 40 tahun, Eva ingin hidup tenang dan hanya ingin pasangan hidup yang sefrekuensi dengannya. "Umur 40 tahun dilamar lagi, aku gak minta apa-apa lagi aku hanya ingin teman hidup yang seimbang dan sefrekuensi," harapnya.

Video yang telah ditonton oleh 21 juta orang tersebut tak luput dari perhatian netizen. Mereka nampak heran mengenai kisah Eva yang gagal menikah berkali–kali.

“Piye konsepe dilamar berkali-kali (gimana konsepnya dilamar berkali-kali),” cuit pengguna @v*nyl**n

"Bisa-bisanya yang ngelamar bangkrut semua," ucap akun @s*w*d.

"Katanya sih mitos jahit baju pengantin sendiri nantinya bisa berubah menjadi air mata yang artinya nanti sekalipun nikah bakal sering nangis," timpal akun @y*sm*n*st*v*n*.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini