Share

Nurul Arifin Sebut Suntik Mati TV Analog Bikin Susah Masyarakat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 337 2721722 nurul-arifin-sebut-suntik-mati-tv-analog-bikin-susah-masyarakat-OPaBMgzNym.jpg Nurul Arifin. (Foto: Dok Ist)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin menyoroti suntik mati TV analog atau analog switch off (ASO) di berbagai wilayah di Indonesia. Menurutnya, kebijakan tersebut menyusahkan masyarakat, terlebih di tengah kondisi sulit saat ini.

"Kalau gak siap lo jangan buru-buru dong, gitu dong, hanya bikin rakyat susah. Apalagi situasinya tengah krisis, banyak orang susah ya. kita tahu di bawah itu situasinya seperti apa, itu yang saya selsaikan," ucap Nurul Arifin dalam video yang viral di TikTok, dikutip Selasa (6/12/2022).

Menurut Nurul, pemerintah tidak konsisten karena ASO tidak dilakukan secara nasional. Hal itu menurutnya menunjukkan inkonsistensi pemerintah dalam kebijakan ini.

"Satu hal yang tidak konsisten dari pemerintah dan terus terang saya tidak suka adalah tidak dilaksanakan secara nasional," ucapnya.

 Baca juga: TV Lokal Tak Bisa Siaran Digital, Komisi I Ingatkan Menkominfo Harus Adil!

"Artinya kalau tidak dilaksanakan secara nasional, artinya tidak ada konsistensi dari pemerintah, kalau mau semuanya, keseluruhan," tambahnya.

Konsistensi itu menuru Nurul penting agar 6 juta KK warga kurang mampu bisa mendapat Set Top Box (STB) gratis sesuai komitmen.

Video yang diunggah akun @shhelicin0 itu telah ditonton 429 ribu kali dan mendatangkan seribuan komentar netizen. Rata-rata komentar menyetujui dengan pendapat Nurul Arifin.

Follow Berita Okezone di Google News

"TV saya buat pajangan aja di rumah karna tidak bisa lagi nonton tv," tulis Maria.

"TV saya buat pajangan aja di rumah karna tidak bisa lagi nonton tv," tulis Ejeh Hojanah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini