Share

Presiden Jokowi: Maksimalkan Informasi Peringatan Dini BMKG

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 337 2721626 presiden-jokowi-maksimalkan-informasi-peringatan-dini-bmkg-HKoSw7rO1N.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya agar memaksimalkan informasi dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) terkait informasi kebencanaan dan cuaca.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna dengan tema perkiraan kondisi perekonomian tahun 2023, evaluasi penanganan Covid-19, serta antisipasi krisis pangan dan energi.

"Antisipasi bencana cuaca ekstrem dan yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas agar kita semuanya memberikan perhatian memaksimalkan informasi cuaca dari BMKG sebagai peringatan dini," kata Jokowi dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Jokowi juga meminta agar mitigasi bencana diseluruh daerah yang memiliki potensi bencana harus diperhatikan. Dan memastikan kehadiran negara dalam memberikan bantuan kemanusiaan.

"Dan memastikan negara betul-betul hadir segerakan bantuan kemanusiaan," kata Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Instruksikan Rumah Ibadah hingga Sekolah Terdampak Gempa Cianjur Segera Dibangun Ulang

Selain itu, Jokowi juga meminta agar rekontruksi bangunan akibat gempa di Cianjur dan bencana lainnya  juga harus disegerakan.

"Dan juga segerakan rekontruksi bangunan yang terdampak gempa maupun bencana lainnya apabila memang keadaan sudah memungkinkan untuk segera dimulai," ungkapnya.

Baca juga: Jadi Tempat Nikah Kaesang dan Erina Gudono, Siapa Pemilik Royal Ambarrukmo?

 

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini