Share

Kuat Maruf Akui Bohong, Hakim Bilang Percaya Sambil Tertawa

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2721132 kuat-maruf-akui-bohong-hakim-bilang-percaya-sambil-tertawa-3dO2PKG1sU.jpg Sidang Kuat Maruf (Foto: Ant)

JAKARTA - Terdakwa perkara pembunuhan Brigadir J, Kuat Maruf mengaku berbohong saat diperiksa di Provos Polri terkait pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hakim pun tertawa mendengar pernyataan Kuat Maruf sambil berkata dirinya pun mempercayai pernyataan Kuat tersebut.

Awalnya, Kuat mengaku didatangi Ferdy Sambo saat tengah diperiksa di Provos Polri. Saat itu Ferdy Sambo lantas menyobek-nyobek kertas keteranganya dan mengumpulkan Kuat Maruf, Ricky Rizal Wibowo, dan Bharada E.

Ferdy Sambo lantas berbicara dengan Kuat Maruf dan Ricky. Hanya saja, kata Kuat, dirinya tak begitu mendengarkan hingga pada akhrinya Ferdy Sambo bertanya.

Baca juga: Kuat Maruf Ungkap Ferdy Sambo Sobek Kertas Keterangannya di Provos

"Lalu Pak Sambo bilang ke saya, Wat kamu tadi cerita apa waktu diperiksa? Saya baru cerita yang di Magelang Pak, tapi baru separuh. Kata Pak Sambo, Oh gitu, udah nggak usah Wat," ujar Kuat mengulangi percakapannya dengan Sambo di persidangan, Senin (5/12/2022).

Menurut Kuat, Ferdy Sambo menanyakan apa yang tengah dilakukannya saat sebelum Ferdy Sambo datang ke Rumah Duren Tiga. Kuat mengungkapkan ke Ferdy Sambo bahwa dirinya baru saja menutup pintu dan balkon, hingga akhirnya bertemu Ferdy Sambo di dapur.

Baca juga: Cerita Kuat Maruf Pergoki Brigadir J Sedang Mengendap-endap di Dekat Kamar Putri

Mendengar cerita itu, kata Kuat, Ferdy Sambo meminta Kuat untuk berkata pada penyidik saat diperiksa bahwa dirinya berada di Balkon saat mendengar adanya suara tembakan lalu tiarap sehingga Kuat tak tahu adanya suara tembakan di bawah.

Follow Berita Okezone di Google News

Kuat lantas mengamini perkataan Ferdy Sambo untuk memberikan keterangan sesuai arahan mantan Kadiv Propam Polri itu.

"Dari situ saya mulai berbohong," kata Kuat.

"Dan berbohong yang konsisten? Kalau ini saya baru percaya, kalau ini aku percaya kamu jujur, serius," ungkap hakim sambil tertawa diikuti tawa pengunjung sidang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini