Share

Bukan Sarung Tangan, Ricky Rizal Mengaku Lihat Masker Hitam di Tangan Ferdy Sambo

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2721105 bukan-sarung-tangan-ricky-rizal-mengaku-lihat-masker-hitam-di-tangan-ferdy-sambo-DTP3uYT636.jpg Ricky Rizal jalani persidangan (Foto: MPI)

JAKARTA -Terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, Ricky Rizal Wibowo mengaku melihat masker berwarna hitam di tangan Ferdy Sambo saat menembak dinding pascaeksekusi Brigadir J di Rumah Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Awalnya, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) menanyakan soal sarung tangan hitam yang dipakai Ferdy Sambo saat baru tiba di Rumah Duren Tiga. Namun, Ricky Rizal mengaku tidak yakin apakah yang dilihatnya itu merupakan sarung tangan ataukah masker warna hitam.

"Anda memperhatikan saudara FS menembak ke dinding, itu penglihatan yang sama dengan tangan yang menembak itu, apakah menggunakan sarung tangan atau tidak?" tanya Jaksa di persidangan, Senin (5/12/2022).

"Siap, waktu itu saya tahunya itu masker warna hitam," jawab Ricky.

Baca juga: Kuat Maruf : Sambil Menangis, Putri Candrawathi Sebut Yosua Sadis Sekali

Menurut Ricky Rizal, masker warna hitam itu ada di tangan Ferdy Sambo saat menembak ke arah dinding, di mana dipegang tangan kirinya. Saat menembak dinding, Ferdy Sambo menggunakan kedua tangannya untuk memegang senjata api.

Baca juga: Ini Alasan Ricky Rizal Ubah Keterangan Usai Ditunjukkan BAP Bharada E

Ricky Rizal lantas mempraktekkan bagaimana Ferdy Sambo memegang senjata dengan memegang masker di tangan kirinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia pun tak tahu apakah tangan kanan Ferdy Sambo memakai sarung tangan ataukah tidak lantaran dirinya hanya berada di sisi kiri Ferdy Sambo.

"Untuk tangan satu lagi saudara melihat tidak?" tanya Jaksa.

"Tidak lihat, saya hanya melihat satu sisi," timpal Ricky.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini