Share

Bos KSP Indosurya Komitmen Kembalikan Aset Anggotanya

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 05 Desember 2022 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2721082 bos-ksp-indosurya-komitmen-kembalikan-aset-anggotanya-jJ6hfkpnCk.jpg Illustrasi (foto: freepick)

JAKARTA - Bos Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, Henry Surya berkomitmen untuk mengembalikan hak para anggota Koperasi Indosurya. Demikian dipastikan Penasihat Hukum terdakwa Henry Surya, Soesilo Aribowo.

"Pak Henry memang berkomitmen untuk mengembalikan hak anggota," kata Soesilo saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

 BACA JUGA:Jaksa Bongkar Siasat Bos Indosurya Gasak Duit Nasabah Rp106 Triliun

Kendati demikian, dijelaskan Soesilo, mekanisme pengembalian hak anggota KSP Indosurya justru terhambat karena pemidanaan.

"Cuma mekanismenya jangan justru dipidana, tapi melalui PKPU yang memang sudah ada putusannya, cara itu menurut saya jauh lebih efektif," tegasnya.

 BACA JUGA:Kasus Penipuan Indosurya Capai Rp106 T, Banyak Korbannya Jadi Gila

Menurut Soesilo, pengembalian dana anggota bisa dilakukan melalui mekanisme PKPU, dan Koperasi Indosurya sendiri memang sudah menjalani mekanisme tersebut.

"KSP Indosurya sudah menjalankan PKPU dan sebagian hak anggota sudah diselesaikan," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadar informasi, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menetapkan homologasi sebagai penyelesaian kesepakatan.

Putusan Homologasi/Perdamaian Nomor. 66/PDT.SUS-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst tertanggal 17 Juli 2020 menegaskan, secara hukum perdamaian antara KSP Indosurya Cipta dan seluruh Kreditor (baik yang ikut dalam Proses PKPU atau tidak) telah mengikat (Vide Pasal 286 UU Nomor 37 Tahun 2004 Tentang Kepailitan Dan PKPU).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini