Share

Soal Penembakan Brigadir J, Bharada E : Mungkin Ricky Rizal Dengar, tapi Tak Mau Bicara

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720985 soal-penembakan-brigadir-j-bharada-e-mungkin-ricky-rizal-dengar-tapi-tak-mau-bicara-TvvLKVwtC0.jpg Kuat Maruf, Bharada E, dan Ricky Rizal. (MNC Portal/Ari Sandita)

JAKARTA - Terdakwa dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada E atau Richard Eliezer, mengaku terserah atas keterangan Ricky Rizal Wibowo jika memang tidak mau berbicara soal dugaan kasus pembunuhan Brigadir J. Namun, Bharada E mengoreksi sejumlah keterangan Ricky.

"Tentang penembakan Duren Tiga, dalam jarak sedekat itu mungkin Ricky mendengarkan, tapi mungkin tak mau bicara. Tapi, terserah juga terhadap Bang Ricky," ujar Bharada E menanggapi kesaksian Ricky Rizal dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, keterangan Ricky soal waktu tanggal 7 Juli saat dia pergi dari hotel juga tidaklah benar dengan saat dia tiba di Magelang. Begitu juga dengan rencana Ricky yang hendak menabrakkan mobil ke Brigadir J. Ricky tak mengungkapkannya, meskipun kala itu memang hanya ada dia dan Ricky.

"Jadi, banyak yang salah. Bang Ricky sempat mengatakan ke saya tentang rencana mau menabrakkan itu. Saya menanggapai itu wah kalau abang menabrakan, abang celaka juga. Itu sempat terpotong karena Ibu sama Om Kuat datang," tutur Bharada E.

Ia mengungkapkan, saat itu mereka berbicara sejujur-jujurnya lantaran mereka masih dalam satu skenario dan satu pemikiran. Karena itu, hal tersebut merupakan wajar.

"Terus dengan sapu tangan Yang Mulia. Untuk tidak melihat sapu tangan itu menurut saya agak tidak masuk akal saja," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Kuat Maruf mengaku tidak memberikan tanggapannya atas keterangan Ricky Rizal alias tidak membenarkan sebagian ataupun seluruhnya. Pasalnya, ia mengaku banyak hal yang tidak diketahui dari keterangan Ricky.

"Karena banyak yang tidak tahu jadi saya tidak memberikan tanggapan," kata Kuat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini