Share

Cerita Konsultan IT Daftar Jadi Bacaleg Perindo, Bertekad Ikut Andil Sejahterakan Masyarakat

Nur Khabibi, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720981 cerita-konsultan-it-daftar-jadi-bacaleg-perindo-bertekad-ikut-andil-sejahterakan-masyarakat-uDAAw9hTdQ.jpg Konsultan IT ikut Bacaleg Perindo. (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA – Konsultan IT, Sofiyan lolos dari seleksi bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melalui program Konvensi Rakyat Partai Perindo. Setelah dinyatakan lolos, ia hari ini mengikuti seleksi lanjutan berupa wawancara tatap muka di Kantor DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2022).

Sofiyan mengaku memilih menjadi bacaleg di Partai Perindo karena merasa sama visi dan misi dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo.

"Kami juga bisa mengembangkan dan mensejahterakan serta meningkatkan (kesejahteraan) masyarakat Indonesia juga, makanya kenapa saya tertarik untuk maju sebagai bacaleg di Perindo," kata Sofiyan di lokasi.

Sofiyan melanjutkan, ia mempunyai keinginan duduk di kursi Komisi X. Menurutnya, ia mempunyai minat di bidang Pendidikan, Olahraga dan Sejarah. Untuk itu, dari sekarang ia sudah mulai mempersiapkan apa yang menunjang kemenangan dirinya.

"Sejauh ini perbanyak networking teman-teman baik dari komunitas, budaya, maupun para sesepuh-sesepuhnya dari lokasi dapil saya," ucapnya.

 Baca juga: Sony Tulung 'Family 100' Ikut Wawancara Bacaleg Perindo: Saya Ingin Berbuat untuk Jakarta

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempunyai cara yang inovatif dalam menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 yang disebut dengan Konvensi Rakyat.

Konvensi Rakyat adalah Program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai bacaleg di semua tingkatan pemilihan (DRPD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

"Hari ini kita mewancarai bacaleg untuk DPRD DKI, ini adalah tahapan sesuai dengan tahapan yang dilakukan DPP melalui program Konvensi Rakyat," kata Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra di Kantor DPW Partai Perindo, DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Effendi menyatakan, sebanyak 157 bacaleg akan mengikuti seleksi tahap pertama. Nantinya, seleksi akan dilakukan sebanyak tiga tahap.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tahap satu lebih perkenalan dan kita menginterview para bacaleg," ujarnya.

Dengan adanya seleksi ini, menjadi bukti keterbukaan Partai Perindo dalam menerima bacalegnya.

"Jadi tidak ada titipan-titipan karena semua dipanggil, semua diwawancarai transparan dan tidak saya sendiri yang memutuskan tapi ada tim TFP (Task Force Pencalegan)," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini