Share

Perindo Bawa Gagasan Kesejahteraan Rakyat, TGB: Pemilih Percaya karena Lihat Aktivitas Kita

Lukman Hakim, Koran Sindo · Senin 05 Desember 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720903 perindo-bawa-gagasan-kesejahteraan-rakyat-tgb-pemilih-percaya-karena-lihat-aktivitas-kita-8bF23fFAoz.jpg TGB berikan arahan kepada para caleg Perindo di Jawa Timur (Foto: MNC Media)

SURABAYA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi meminta pada seluruh calon legislatif (caleg) Partai Perindo untuk banyak meluangkan waktu bertemu masyarakat di wilayah masing-masing.

Menurut dia, langkah tersebut menjadi penting untuk memperkuat dukungan dari pemilih. Pemilu, kata TBG, adalah soal kepercayaan. Sehingga, langkah pertama adalah mengetahui daerah pemilihan (dapil) dengan baik.

"Instrumen untuk mengenali dan bisa bersama membangun kebersamaan adalah dengan silaturahmi. Misalnya, 80 persen di luar rumah dan 20 persen di rumah. Bukan sebaliknya," katanya TGB saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) DPW, DPD, dan Anggota DPRD Tingkat II Kabupaten/Kota asal Partai Perindo se-Jatim di salah satu hotel di Surabaya, Senin (5/12/2022).

TGB tidak memungkiri bahwa politik saat ini adalah politik transaksional. Namun, dia menegaskan bahwa, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Sebab, pengalamannya ketika naik menjadi Gubernur NTB, dirinya mengusung politik ide dan gagasan.

Baca juga: Ingatkan Politik Perindo Politik Kesejahteraan, TGB: Caleg 80 Persen Harus Berada di Luar Rumah

"Mereka (pemilih) percaya karena melihat aktivitas kita cocok dengan ide dan gagasan yang kita bawa. Mereka coblos kita karena ingin memperjuangkan kepentingan mereka. Silaturahmi harus ada kontennya dan itu adalah gagasan," ujarnya.

Baca juga: TGB Tegaskan Partai Perindo Usung Ide dan Gagasan Kesejahteraan Rakyat

Follow Berita Okezone di Google News

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut juga meminta pada seluruh kader dan pengurus untuk terlibat untuk menanggapi isu dan wacana yang tidak kontraproduktif dari kepentingan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa Partai Perindo mengusung ide dan gagasan kesejahteraan rakyat. "Perindo akan ikut hadir dalam hal-hal yang terkait dengan kesejahteraan rakyat. jadi ini pesan saya kepada semua teman-teman yang akan berjuang di dapil masing-masing," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini