Share

Mantan Pramugari Laura Lazarus Kenang 18 Tahun Kecelakaan Pesawat yang Ubah Hidupnya

Natalia Bulan, Okezone · Senin 05 Desember 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720902 mantan-pramugari-laura-lazarus-kenang-18-tahun-kecelakaan-pesawat-yang-ubah-hidupnya-lDo2kQyn0m.jpg Mantan Pramugari Lion Air Laura Lazarus/YouTube/The Hermansyah A6

JAKARTA - Mantan Pramugri Lion Air Laura Lazarus mengenang kecelakaan pesawat 18 tahun yang telah mengubah hidupnya hingga kini.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah video untuk mengenang kecelakaan yang ia alami tersebut dengan menampilkan momen-momen saat ia masih rapi menggunakan seragam pramugari, kecelakaan terjadi, hingga proses pemulihannya.

Meski sempat mengalami kecelakaan yang membuatnya harus mengalami operasi bagian tubuh yang terluka, Laura Lazarus tetap bersyukur karena ia merasa diberi kesempatan hidup untuk kedua kalinya oleh Tuhan.

"Hari ini tepat 18 tahun telah berlalu sejak kecelakaan itu. Dan tak henti-hentinya aku mengucap syukur kepada Tuhan, atas kehidupan yang kedua kalinya," pungkas Laura Lazarus dalam videonya.

Ia mengungkapkan, bahwa selama 18 tahun pascakecelakaan hebat tersebut ia bisa melewati 19 kali operasi kaki, berjuang di antara hidup dan mati di atas meja operasi.

"Di samping itu aku harus menghadapi perih yang luar biasa sakit," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, karena pertolongan Tuhanlah ia tetap bisa hidup dan mampu melewati segala rintangan yang ada.

Ia kemudian turut menyemangati banyak orang untuk tetap tidak menyerah dalam menjalani kehidupan yang juga penuh dengan tantangannya tersendiri.

Unggahan ini pun mendapatkan respons yang beragam dari para netizen. Tak sedikkit dari mereka yang turut kagum dengan perjuangan yang sudah dilalui Laura Lazarus.

"Nangis banhettt,,,,, kakak thkyuuuuu udah bikin aku lebih percaya kalo ujian apapun yg ada dihidip aku gada apa2nya sama ujian manusia² lain yg ada di dunia iniii." tulis akun @24nmth_

"Kak Laura kamu buat aku tersenyum bersyukur atas kehidupan yang aku terima sampai saat ini... Terima kasih sudah bertahan sejauh ini" tulis akun @aisyahaull.

"bangga banget sma kk,semngat semoga kebaikan selalu dtg menghampiri kk " tulis akun @syel.p.

Diketahui, pada 30 November 2004, kejadian naas menimpa para penumpang dan awak pesawat Lior Air dengan nomor penerbangan JT 538.

Pesawat yang mengangkut sekitar 156 penumpang jurusan Jakarta-Solo tersebut tergelincir di Bandar Udara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah sekira pukul 18.15 WIB.

Akibat kecelakaan itu, sebanyak 23 penumpang tewas dan 61 lainnya mengalami luka-luka. Diketahui, pedawat itu tidak bisa dikendalikan oleh Pilot Dwi M dan Kopilot Steven L.

Pesawat kemudian menabrak pagar di ujung landasan dan jatuh di sebuah landasan pemakaman penduduk di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak.

Badan pesawat menghantam pagar makam dan juga menabrak sejumlah makam. Bahkan badan pesawat terbelah menjadi dua. Sementara badan bagian bawah dari tengah hingga depan hancur.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini