Share

3 Anak Jenderal TNI yang Sukses Kariernya, Nomor 1 Anak Luhut Pandjaitan

Alifia Gita Riani, Litbang Okezone · Selasa 06 Desember 2022 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720747 3-anak-jenderal-tni-yang-sukses-kariernya-nomor-1-anak-luhut-pandjaitan-uy7Rj1iocc.jpg Paulus Pandjaitan (Foto : Instagram)

BEBERAPA jenderal TNI memiliki anak yang prestasinya cukup membanggakan. Bahkan prestasinya tidak hanya membanggakan keluarga, tetapi negara.

Berikut beberapa anak jenderal TNI yang sukses dalam kariernya dan membanggakan:

1. Paulus Pandjaitan

Paulus Pandjaitan merupakan putra Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan. Anak ketiga dari empat bersaudara ini lahir pada 21 Mei 1980 dan telah menikah dengan Novella Frisca Silalahi pada 2013 silam. Setelah lulus sekolah, ia kuliah di Macquarie University, Sydney, Australia.

Lalu Paulus melanjutkan pendidikan di U.S Army Command and General Staff College di Fort Leavenworth, Kansas. Ia menjadi salah satu lulusan terbaik di Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) ternama di dunia itu. Banyak jabatan yang pernah diembannya. Di antaranya, ia pernah menjadi Dantim 42 Yon 33/Wira Sandi Yudha Cakti Grup 3/Sandhi Yuda Kopassus hingga Danton 11 Yon 23/Dhanuja Yudha Grup 2/Para Komando Kopassus. Saat ini, Paulus Pandjaitan menjabat sebagai Asisten Penasehat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (Aspenmil PT RI) di Amerika Serikat.

2. Alexander Akbar Wiratama Perkasa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memiliki anak yang berprestasi, Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono. Alexander merupakan dokter muda berprestasi lulusan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Dia bekerja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Dia ikut terlibat dalam corrective surgery atau operasi untuk mempertegas jenis kelamin Serda Aprilia Manganang, anggota TNI AD yang juga atlet bola voli nasional wanita di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Bagi Alexander, operasi Aprilia Manganang menambah daftar pengalamannya sebagai asisten operasi. Kurang lebih 20-30 operasi di bidang ini sudah pernah dilakukan Alex.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini