Share

Bukan Kendaraan Pribadi, Prabowo Tegaskan Parpol untuk Sebesar-besarnya Kepentingan Rakyat

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Senin 05 Desember 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720713 bukan-kendaraan-pribadi-prabowo-tegaskan-parpol-untuk-sebesar-besarnya-kepentingan-rakyat-MmnSaEo1JZ.jfif Prabowo Subianto (MNC Portal)

BANDUNG - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan pengarahan kepada kader DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat di Bandung, Minggu (4/12/2022).

Salah satu arahan Prabowo adalah peran dan keberadaan partai politik (parpol). Ia menegaskan parpol bukan sebagai kendaraan untuk mencapai kepentingan diri sendiri atau kelompok.

“Parpol adalah sesuatu yang diperlukan oleh bangsa kita. Tapi, partai politik jangan menjadi kendaraan untuk mencapai kepentingan kita sendiri, kepentingan masing-masing, untuk memperkaya diri sendiri,” katanya.

Karena itu, Prabowo berpesan ke kader untuk selalu mawas diri serta melakukan evaluasi atas upaya pengabdian kepada negara yang telah dilakukan melalui parpol. Jika di antara para kader masih terdapat individu/kelompok yang hanya mencari kekuasaan dan kedudukan, Prabowo menegaskan keberadaan parpol tidak akan berguna bagi rakyat Indonesia.

“Mereka (rakyat) bisa merasakan dari hati. Jadi, manusia itu tidak hanya menilai dari otak, tapi dari hati. Mereka menilai dari hati. Mereka menangkap dari hati,” tegas Prabowo.

Prabowo juga mengingatkan kembali bagaimana cikal bakal pendirian Partai Gerindra yang memiliki iktikad untuk memperjuangan kepentingan rakyat. Iktikad itulah yang lantas akan dilihat rakyat Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita berdiri beberapa tahun yang lalu. Dari mana kita berdiri? Coba kita pikir. Kita tidak punya kedudukan atau kekuasaan. Ada partai-partai lain yang lebih hebat. Tapi, karena perjuangan kita, karena isi dari perjuangan kita, karena AD/ART kita, karena manifesto kita, hitam putih kita, dari awal mereka (rakyat) bisa lihat. Mereka bisa pelajari, mereka bisa dengar, mereka bisa menangkap dari hati mereka,” tuturnya.

Mengakhiri arahannya, Prabowo turut mengapresiasi seluruh kader yang tetap semangat untuk berjuang. Prabowo pun berpesan agar mereka selalu berpegang teguh pada tujuan pendirian Partai Gerindra untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Marilah kita setia pada itikad baik kita, pendirian Gerindra dari awal,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini