Share

Kubu Bharada E Bakal Gali Keterangan Kuat dan Ricky yang Berubah

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720618 kubu-bharada-e-bakal-gali-keterangan-kuat-dan-ricky-yang-berubah-XdNMkT3Za4.jpg Bharada E (MPI)

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) kembali menggelar sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer pada Senin (5/12/2022). Kubu Bharada E bakal menggali keterangan Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo yang berubah terkait sarung tangan yang dipakai Ferdy Sambo.

"Minggu lalu kita sudah sampaikan, akan tanyakan terkait sarung tangan karena kami melihat ada perubahan BAP dari Ricky Rizal dan Kuat Maruf bersamaan di tanggal 18 Agustus," ujar pengacara Bharada E, Ronny Talapessy pda wartawan, Senin (5/12/2022).

Pihaknya curiga terkait perubahan keterangan Kuat dan Ricky soal sarung tangan yang dipakai Ferdy Sambo. Itu karena mereka awalnya mengaku melihat sarung tangan. Namun, pada 18 Agustus 2022, keduanya mencabut keterangannya secara bersamaan dan mengaku tidak melihat sarung tangan.

Pihaknya, kata dia, juga bakal bertanya ke Ricky Rizal soal niatnya yang hendak menabrakkan mobil sebagaimana disampaikan kliennya pada persidangan sebelumnya. Pasalnya, ada kejanggalan dalam peristiwa yang terjadi di Magelang.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita akan tanyakan karena pertama, kalau kejadian di Magelang kenapa Ricky mengambil senjata. Kedua, dia bicara dengan Putri. Ketiga, almarhum Yosua sempat menanyakan senjata di mana, tapi Ricky tak kembalikan. Keempat kenapa almarhum Yosua harusnya satu mobil dengan Putri, tapi dipisah mobilnya. Kelima, kenapa bukan almarhum Yosua yang setir mobil, tapi dia duduk di sebelah kiri," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini