Share

Hari Ini Kuat Maruf Bersaksi dalam Sidang Bharada E dan Ricky Rizal

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 337 2720516 hari-ini-kuat-maruf-diperiksa-dalam-sidang-bharada-e-dan-ricky-rizal-6h3fSb03XU.jpg Kuat Maruf/Foto: MPI

JAKARTA - Hari ini, Senin (5/12/2022), PN Jakarta Selatan bakal menggelar sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer dan Ricky Rizal Wibowo. Adapun, agendanya pemeriksaan Kuat Maruf sebagai saksi.

"Kuat Ma'ruf bersaksi untuk Richard Eliezer dan Ricky Rizal," ujar pengacara Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan pada wartawan, Minggu (4/12/2022).

 BACA JUGA:Saksi Ungkap Ada Sprin dari Ferdy Sambo Terkait Amankan CCTV

Kuat Ma'ruf merupakan salah satu terdakwa dugaan kasus Brigadir J selain Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E atau Richard Eliezer, dan Bripka RR atau Ricky Rizal Wibowo.

 BACA JUGA:Bharada E Akui Tak Akrab dengan Kuat Maruf, Ini Penyebabnya

Pada persidangan sebelumnya, Bharada E juga diperiksa sebagai saksi di sidang terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal.

Dalam dakwaan JPU, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka Ricky, dan Kuat Ma'ruf terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Mereka didakwa pasal 340 KUHP yang berbunyi, barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Mereka juga didakwa pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP yang berisi tentang penjelasan orang-orang yang dinilai sebagai pelaku tindak pidana sebagaimana dalam pasal 340 KUHP. Isisnya berupa dipidana sebagai pelaku tindak pidana adalah mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini