Share

Ini Harapan KPK kepada Calon Panglima TNI Laksmana Yudo Margono

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 04 Desember 2022 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 337 2720154 ini-harapan-kpk-kepada-calon-panglima-tni-laksmana-yudo-margono-aOnSrne6Jf.jpeg Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron menyambut baik penunjukkan calon tunggal Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono.

Ghufron berharap Yudo dapat terus meningkatkan sinergisitas TNI dengan KPK dalam segi penegakan hukum, khususnya terkait pemberantasan korupsi.

"KPK sekali lagi menghormati dan tentu kemudian menyampaikan selamat dan sukses atas penunjukkan Pak Yudo dari KSAL ke Panglima TNI," kata Ghufron saat dikonfirmasi awak media, Minggu (4/12/2022).

 BACA JUGA:Sepakati Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI, Komisi I Setuju Pemberhentian dengan Hormat Jenderal Andika Perkasa

"KPK berharap tentunya adalah selalu sinergi, karena selama ini TNI bersama KPK merupakan pilar-pilar bangsa menegakan hukum. Oleh karena itu kami berharap sinergi yang sudah ada ini bisa ditingkatkan lebih lanjut, termasuk juga dalam penegakan hukum, harapannya begitu," sambungnya.

Sekadar informasi, Komisi I DPR RI sepakat atau menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Yudo disetujui menjadi calon tunggal Panglima TNI setelah diuji kelayakan dan kepatutan pada Jumat, 2 Desember 2022.

 BACA JUGA:Laksamana Yudo Margono Jalan Kaki Menuju Rumah Dinas Usai Jalani Fit and Proper Test

Follow Berita Okezone di Google News

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I Meutya Hafid saat paparkan hasil uji fit and proper test, Jumat, 2 Desember 2022.

Selanjutnya, hasil rapat internal tersebut akan dibawa ke rapat paripurna untuk diambil keputusan tingkat dua di rapat paripurna. Dengan demikian, keputusan untuk menetapkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI tinggal menunggu pengesahan rapat paripurna DPR RI.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini