Share

5 Fakta Pernyataan Laksamana Yudo Margono Saat Uji Kelayakan, Jamin Tidak Ada Prajurit TNI Arogan!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 04 Desember 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 337 2720077 5-fakta-pernyataan-laksamana-yudo-margono-saat-uji-kelayakan-jamin-tidak-ada-prajurit-tni-arogan-k6bquUP7OQ.jpg KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (Foto: Antara)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Komisi I DPR.

Dia pun menyampaikan sejumlah pemaparannya kepada wakil rakyat jika diamanahkan menjadi orang nomor satu di TNI tersebut.

Okezone menyampaikan 5 fakta soal fit and proper test Yudo Margono di DPR. Berikut rinciannya:

1. TNI dari Rakyat untuk Rakyat

Yudo menegaskan konsep 'TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat' dalam paparannya di fit and proper test calon panglima TNI di Komisi I DPR.

Baca juga: DPR Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Yudo Margono sebagai Panglima TNI Hari Selasa

2. Yudo Margono Tekankan Kedisiplinan Prajurit TNI

Salah satu yang menjadi poin penekanannya adalah soal kedisiplinan prajurit TNI. Dia pun menegaskan jika dirinya menjadi panglima TNI, dirinya akan menjamin anggota TNI untuk tidak sewenang-wenang. 

Baca juga: Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Kekayaan Rp17,9 Miliar, Ini Rinciannya

3. Yudo Jamin Tak Ada Prajurit yang Arogan

"Saya akan menjamin tidak ada lagi oknum TNI yang melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan bersikap arogan yang dapat menyakiti hati rakyat," tegas Yudo disambut tepuk tangan para anggota Komisi I, Kamis 2 Desember 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

4. TNI Akan Siap Bantu Rakyat yang Alami Kesulitan

Selain itu, dirinya menegaskan jika TNI akan siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, terutama akibat Covid-19 dan ekonomi yang tertekan dengan ekonomi global.

"Saat ini, negara kita masih berjuang mengetaskan Covid-19 dan melakukan pemulihan ekonomi di tengah tekanan ekonomi global. TNI akan selalu hadir untuk menjawab masalah yang dihadapi rakyat," kata dia.

"TNI akan selalu siap menerima tugas untuk rakyat," sebut dia.

5. TNI Harus Menyatu dan Hadir di Tengah Rakyat

Dia pun menegasan jika TNI harus bisa hadir di tengah masyarakat. "TNI harus selalu menyatu dan hadir di tengah rakyat sebagai problem solver dan berikap humanis," kata dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini