Share

Wapres Yakin Yudo Margono Mampu Jaga Kondusivitas pada Tahun Politik

Binti Mufarida, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 337 2720064 wapres-yakin-yudo-margono-mampu-jaga-kondusivitas-pada-tahun-politik-MaA5MVF2vK.jpg Wapres KH Mar'uf Amin. (Dok Setwapres)

MAKASSAR - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yakin Panglima TNI baru bisa jaga kondusivitas pada tahun politik 2024.

Diketahui, DPR telah menerima Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI setelah dilakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Wapres yakin dengan kepemimpinan Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Hal itu mengingat dia telah mengenal baik Yudo sejak menjadi Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) wilayah barat sebelumnya.

“Pertama, saya tahu beliau terakhir sebagai KASAL dan sebelumnya juga sebagai Pangkogab wilayah barat. Saya yakin bahwa beliau bisa menanggulangi hal-hal yang terjadi di tahun politik,” kata Wapres usai kunjungan kerjanya, Sabtu (3/12/2022).

Wapres memastikan dengan terpilihnya Yudo Margono sebagai Panglima TNI sudah sesuai dengan kemampuan dan pengalamannya. Selain itu, sudah waktunya Panglima TNI berasal dari Angkatan Laut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Karena beliau punya pengalaman dan juga termasuk senior. Memang sesuai dengan giliran setelah sebelumnya dari Panglima Angkatan Darat kemudian juga angkatan darat. Saya kira memang sudah saatnya giliran dari Angkatan Laut itu sudah sesuai. saya kira itu,” kata Wapres.

“Saya yakin dari apa yang saya ketahui, beliau mampu mengatasi berbagai masalah,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini