Share

Calon KSAL Pengganti Laksamana Yudo Margono Terungkap, Syaratnya Harus Jenderal Bintang 3

Yohannes Tobing, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 337 2719915 calon-ksal-pengganti-laksamana-yudo-margono-terungkap-syaratnya-harus-jenderal-bintang-3-i34idoWuGr.jpg KSAL Laksamana Yudo Margono (Foto: Antara)

JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun.. Ia pun telah menjalani 'fit and proper test' dan disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Lalu, siapakah sosok pengganti Yudo Margono sebagai KSAL? Laksamana TNI Yudo Margono menyebutkan, yang menentukan posisi atau siapa nantinya yang menjabat sebagai KSAL merupakan keputusan Presiden.

 Baca juga: Dampingi Laksamana Yudo Margono Fit and Proper Test, Kapolri: Bentuk Sinergitas TNI-Polri!

"Ya nanti menunggu perintah, nanti menunggu perintah dan kembali lagi kalau itu adalah hak prerogatif Presiden, nanti kalau saya diminta sarannya, tentunya kita sudah siapkan," ucapnya, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Fit and Proper Test Panglima TNI, Yudo Margono: Soal Sinergitas TNI/Polri Saya Sudah Solid sejak 1991

Follow Berita Okezone di Google News

Yudo juga enggan untuk memberitahu sosok potensial penggantinya. Namun, menurutnya, posisi KSAL pastinya akan diisi bintang tiga.

Menurut data yang dihimpun, terdapat 9 pejabat di TNI AL yang berpangkat bintang 3.

 Baca Selengkapnya: Daftar Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Pengganti Laksamana Yudo Margono

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini