Share

Deklarasi dan Pelantikan RPA Perindo, Ahmad Rofiq: Keberpihakan Partai ke Ibu dan Anak

Nur Khabibi, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 337 2719888 deklarasi-dan-pelantikan-rpa-perindo-ahmad-rofiq-keberpihakan-partai-ke-ibu-dan-anak-R9GKe2pxpj.jpg Pelantikan dan Deklarasi RPA Perindo (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Partai Perindo resmi mendeklarasikan dan melantik pengurus sayap organisasi Partai Perindo terbaru bernama Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo.

Sayap partai itu dibentuk sebagai bukti keberpihakan Partai Perindo terhadap kelompok perempuan dan anak.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan bahwa inisiasi dibentuknya sayap organisasi itu guna menghadapi problem besar di Indonesia. Banyaknya kasus pelecehan terhadap perempuan dan anak tidak diimbangi dengan perlindungan yang ada.

“Adanya RPA ini kita setidak-tidaknya adalah bagian dari keberpihakan partai kepada ibu dan anak yang selama ini mendapatkan sebuah kekurangan perhatian dari banyak hal,” kata Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sabtu (3/11/2022).

Baca juga: Ikrar RPA Perindo: Berikan Pendampingan Hukum dan Penuhi Hak Korban

Massifnya kasus terhadap perempuan anak, menurutnya, perlu terus diperhatikan. Sehingga, Partai Perindo memberikan orientasi terhadap sayap organisasi itu.

Baca juga: Hary Tanoe: RPA Perindo Harus Dibesarkan sampai ke Pelosok Indonesia

“Perindo memberikan orientasi secara khusus harus ada yang menggarap ini agar bangsa ini kedepan terselamatkan dengan baik,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kehadiran RPA diyakininya dapat mengubah sikap ketidakadilan terhadap perempuan dan anak di Tanah Air. Misalnya saja, kata Rofiq, perlindungan yang terus dimasifkan dapat membuat pelaku kekerasan terhadap dan anak berpikir dua kali untuk bertindak.

“Tidak hanya pada hal kekerasan seksual tapi juga pemberdayaan ekonomi juga segala macam yang berkaitan dengan itu,” tegas dia.

“Tentu saja para orang yang suka iseng, usil terhadap perempuan dan anak akan berpikir dua kali,” imbuh Ahmad Rofiq.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini