Share

Sekjen: Masyarakat Bisa Datang ke DPP Perindo untuk Bersama-sama Cari Keadilan

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 337 2719875 sekjen-masyarakat-bisa-datang-ke-dpp-perindo-untuk-bersama-sama-cari-keadilan-Xw6QzYo7SW.jpg Pelantikan dan Deklarasi RPA Perindo (Foto: MPI)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai sayap organisasi Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo akan menampung semua aspirasi masyarakat.

Kata dia, RPA Perindo akan bersama-sama mencari keadilan terhadap laporan masyarakat.

Rofiq menambahkan bahwa fokus RPA akan bergerak pada perlindungan kasus kekerasan seksual perempuan dan anak. RPA Perindo pun akan menyisir masalah-masalah tersebut langsung di tengah masyarakat.

“Masyarakat yang sudah mengetahui terkait dengan keberadaan RPA ini bisa datang langsung ke Kantor RPA bisa juga langsung ke DPP Partai Perindo untuk bersama-sama mencari keadilan,” kata Rofiq, Sabtu (3/12/2022).

Kiprah RPA Perindo, kata Rofiq, sudah terlihat dari banyaknya kasus yang ditangani. Bahkan beberapa kasus yang sempat ditutup dapat kembali dibuka dan diproses hukum dengan bantuan pengawalan dari RPA.

Baca juga: Tokoh Kaltim Sandra Puspa Dewi Gabung Perindo

“Sehingga dari situ kita bisa membantu masyarakat secara optimal, ini adalah memperjuangkan kemanusian, ini bukan hanya soal politik tapi ini adalah perjuangan kemanusiaan untuk bicara bangsa ini kedepan dan RPA akan menjadi bagian dari itu,” tuturnya.

Baca juga: Maksimalkan Kinerja RPA Perindo, Hary Tanoe Dorong Bersinergi dengan Organisasi Sayap Lain

Oleh karenanya, RPA ini disebutnya akan menjadi sayap organisasi yang terus berkembang. Bahkan tak menutup kemungkinan RPA juga bisa memberikan sebuah layanan konsultasi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Artinya kita harus bergerak secara masif kepada masyarakat menampung semua aspirasi bila perlu kita juga membuka layanan konsultasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli terhadap perempuan dan anak pada Sabtu (3/12/2022) hari ini resmi mendeklarasikan sayap partai baru bernama Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo.

RPA Perindo akan bergerak untuk melindungi kaum perempuan dan anak terhadap ketidakadilan yang diterima termasuk pada perlindungan kekerasan seksual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini