Share

Wapres Minta Yudo Margono Intensifkan Pengamanan DOB di Papua

Binti Mufarida, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 337 2719721 wapres-minta-yudo-margono-intensifkan-pengamanan-dob-di-papua-F9tMAzLQcn.jpg Wapres KH Mar'uf Amin. (Dok Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap Panglima TNI baru terus mengintensifkan pengamanan di wilayah Papua, khususnya Daerah Otonomi Baru (DOB) baru.

Sebagaimana diketahui, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono telah menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, kemarin.

“Ya, saya kira Panglima yang baru tentu akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah ada. Mungkin nanti lebih pemetaannya di lebih diintensifkan ya, sehingga dengan di wilayah dengan adanya DOB-DOB ini kan semakin, petanya semakin jelas masing-masing wilayah DOB ini,” ucap Wapres dalam keterangan yang diterima, Sabtu (3/12/2022).

Sementara itu, Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di DPR RI menyampaikan empat prioritas program. Pertama, mengakselerasi pembangunan SDM yang unggul dalam setiap penugasan, dilandasi dengan profesionalisme dan jiwa yang tangguh.

Kedua, meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI, baik personel maupun alutsistanya. Sehingga Indonesia memiliki tingkat kesiapsiagaan yang tinggi dan siap untuk digerakan kapanpun sesuai kebutuhan.

Follow Berita Okezone di Google News

Ketiga, memperkuat implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan Kopgab TNI.

Keempat, memantapkan implementasi reformasi birokrasi dan kultur di tubuh TNI guna menunjang semua tugas dan tanggung jawab TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini