Share

Fit and Proper Test Selesai, Laksamana Yudo Margono Langsung Bertolak ke Rumah Dinas

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719509 fit-and-proper-test-selesai-laksamana-yudo-margono-langsung-bertolak-ke-rumah-dinas-lHq3DGzizP.jpg Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri, KSAD dan KSAU. (Foto: MPI)

JAKARTA - Laksamana Yudo Margono langsung bertolak ke rumah dinasnya di sekitar Menteng, Jakarta Pusat. Dia bertolak segelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon panglima TNI

"Ya ini setelah ini," kata Yudo usai fit and proper test di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Dirinya langsung pulang ke rumah dinas lantaran Komisi I DPR RI ingin melakukan verifikasi faktual.

"Jam 16.00 WIB selesai lalu akan dilanjutkan dengan verifikasi aktual langusung ke kediaman beliau," kata anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Pihaknya akan melakukan rangakain proses uji kelayakan dan kepatutan dengan sistem kebut. "Langus hari ini juga kita sistem ngebut," terang Dave.

Follow Berita Okezone di Google News

Komisi I DPR RI memberikan persetujuan atas pencalonan Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Keputusan itu diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR yang digelar setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Yudo pada Jumat (2/12/2022).

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I Meutya Hafid saat paparkan hasil uji fit and proper test.

Kemudian, hasil rapat internal tersebut akan dibawa ke rapat paripurna untuk diambil keputusan tingkat dua di rapat paripurna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini