Share

Menhan Prabowo Undang Brainstorming untuk Kolaborasi Industri Pertahanan

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719499 menhan-prabowo-undang-brainstorming-untuk-kolaborasi-industri-pertahanan-Bkfqp2RIWI.jpg Menhan RI Prabowo Subianto undang Brainstroming (foto: dok istimewa)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto mengundang pimpinan industri pertahanan dalam negeri untuk curah pendapat, atau brainstorming dalam kolaborasi menghasilkan produk unggulan.

Prabowo mengundang sejumlah direktur utama (dirut) perusahaan industri pertahanan yang tergabung dalam DEFEND ID dan swasta ke kantornya di Kementerian Pertahanan, pada Kamis 1 Desember 2022.

"Kolaborasi untuk bahu-membahu menjadikan industri pertahanan dalam negeri dapat menghasilkan produk-produk unggulan," kata Prabowo.

 BACA JUGA: Ketika Hormat Prabowo ke Jokowi, Warganet : Sudah Cocok Melanjutkan Program Presiden di 2024

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memaparkan pentingnya gagasan nyata yang bersifat gotong royong antara perusahaan indhan untuk mendorong kemandirian teknologi dan meningkatkan daya saing perusahaan industri dalam negeri.

"Sehingga produk industri pertahanan dalam negeri menjadi bagian dari rantai pasokan global dengan mengembangkan kemitraan strategis dengan pihak BUMN maupun swasta lainnya dalam dan luar negeri," katanya.

 BACA JUGA:Pesan Prabowo untuk Sufmi Dasco: Jadilah Profesor yang Tidak Mengecewakan Rakyat

Follow Berita Okezone di Google News

Nampak hadir dalam pertemuan tersebut Dirut PT Dirgantara Indonesia Marsda TNI (Purn) Gita Amperiawan; Dirut PT Pindad, Abraham Mose; Dirut PT PAL Kaharuddin Djenod; Dirut PT LEN Bobby Rasyidin; dan Dirut PT DAHANA, Wildan Widarman.

Dalam kesempatan itu hadir juga CEO PT Lundin John Lundin, perusahaan swasta pembuat kapal cepat yang bermarkas di Banyuwangi, Jawa Timur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini