Share

Ketika Yudo Margono Pamer Foto Bareng Istrinya AKBP Veronica di Uji Kelayakan DPR

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719452 ketika-yudo-margono-pamer-foto-bareng-istrinya-akbp-veronica-di-uji-kelayakan-dpr-cA6qgTFQWr.jpg Laksamana Yudo saat fit and proper test di DPR (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Dalam pemaparan visi misinya sebagai calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono menekankan mengenai pentingnya sinergitas dalam menghadapi disrupsi global yang sangat dinamis. Bukan hanya sinergitas di tubuh TNI, tapi juga sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa lainnya, termasuk TNI dan Polri.

"Untuk itu soliditas dan sinergtas TNI dengan seluruh komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan pelaksanaan tugas ke depan. Hal tersebut terbagi dalam tiga perisai soliditas dan sinergitas sebagai berikut," kata Yudo dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Pertama, Yudo menjelaskan, keterpaduan komponen utama, komponen cadangan, dan komponen pendukung dalam perisai pertahanan negara. Kedua, sinergitas TNI dan polri dalam perisai kamtibmas.

 BACA JUGA: Laksamana Yudo Margono : Saya Tegaskan TNI Harus Beri Contoh Bersikap Sederhana!

Lalu Yudo pun berkelakar bahwa sinergitas antara TNI Polri sudah berlangsung sejak 1991, kemudian ia menunjukkan foto kebersamaannya dengan istrinya yang merupkan perwira di Polri, AKBP Veronica Yulis Prihayati. Hal ini sontak membuat pimpinan dan anggota di Komisi I DPR bertepuk tangan sambil mengembangkan senyum.

"Mohon izin ibu bapak ini ada foto sinergitas TNI dan polri, saya kira tidak perlu diragukan lagi, Pak. Karena sejak 91 justru kami sudah bersinergi. Jadi, sinergitas TNI polri baru didengungkan 2015-an, waktu itu saya sudah solid," ujar Yudo disambut tepuk tangan dan tawa seisi ruangan.

 BACA JUGA: Dampingi Laksamana Yudo Margono Fit and Proper Test, Kapolri: Bentuk Sinergitas TNI-Polri!

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, Yudo pun menjelaskan bahwa soliditas ini lantaran istrinya merupakan anggota Polri, sehingga TNI-Polri sudah solid.

"Loh, kenapa Pak Yudo bilang solid? Istri saya saja polri, pak," ucap Yudo lagi yang membuat seisi ruangan kembali tertawa.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) ini menambahkan, sinergitas lainnya yakni sinergitas TNI dengan lembaga lainnya dalam perisai multidimensi.

"Ketiga, sinergitas TNI dan lembaga lainnya dalam perisai multidimensi," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini