Share

Kapolri Bawa Amanah Presiden saat Dampingi Yudo Margono Fit And Proper Test di DPR

Felldy Utama, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719330 kapolri-bawa-amanah-presiden-saat-dampingi-yudo-margono-fit-and-proper-test-di-dpr-I4CUWB0Kcc.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut mendampingi Laksamana Yudo Margono yang tengah melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon Panglima TNI. Diketahui, fit and proper test itu digelar di ruang rapat Komisi I DPR RI.

Kapolri menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo berulang kali mengingatkan jika TNI-Polri harus selalu solid dan bisa terus bersinergi. Hal ini merupakan amanah yang tentunya harus dijaga.

"Dan hari ini, menjadi salah satu kegiatan bukti bahwa TNI-Polri solid. Dan ini kita bersama dengan kepala staf yang lain mengantar bapak KSAL, Laksamana Yudo atau biasa panggil mas Yudo untuk mengiktui fit and proper," kata Kapolri di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

 BACA JUGA: Fit and Proper Test Panglima TNI, Yudo Margono: Soal Sinergitas TNI/Polri Saya Sudah Solid sejak 1991

Mewakili institusi Polri, Listyo mendoakan agar seluruh perjalanan Yudo Margono lancar sampai dengan pelantikan sebagai Panglima TNI.

Di sisi lain, Kapolri mengatakan bahwa sinergi ini menjadi sangat penting apalagi Indonesia akan menghadapi tahun politik pada tahun 2024.

 BACA JUGA:KPK Panggil 4 Saksi Dalam Kasus Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Unila

"Sehingga yang namanya stabilitas kamtibmas, keamanan masyarakat keamanan negara, kedaulatan negara, kedaulatan pemerintah itu menjadi sangat penting, karena ini akan membawa dampak stabilitas politik akan terkendali," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini