Share

Fit and Proper Test Laksamana Yudo Margono: Alutsista Modern Alat Utama Pertahanan Negara

Widi Agustian, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719292 fit-and-proper-test-laksamana-yudo-margono-alutsista-modern-alat-utama-pertahanan-negara-Vxt8ZOG2Mw.jpg Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test calon panglima TNI. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Laksamana Yudo Margono mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di Komisi I DPR. Dalam paparannya, Laksamana Yudo mengungkit tentang Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia atau alutsista.

"Dengan dilengkapi alutsista yang modern, akan menjadikan TNI sebagai alat utama pertahanan negara yang tangguh menghadapi segala ancaman negara," ungkap Yudo, Kamis (2/12/2022).

Dengan alutsista yang modern, kata dia, TNI akan bisa diandalkan. Termasuk dalam kondisi terancam yang ekstrem sehingga keamanan negara tetap terjaga.

Dia juga menekankan, dengan alutsiswa yang modern, maka TNI akan memiliki daya gempur atau fire power yang dapat diandalkam.

Alutsiswa ini, harus bisa menjangkau jarak jauh dan memiliki endurance atau daya tahan yang lama.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Yudo Margono mengaku tak tegang untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Tidak tegangnya Yudo, didasari lantaran dikawal oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Rachman, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Masa dikawal bertiga ini (kasad, kasau, kapolri) tegang," ujar Yudo setibanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini