Share

DPR Minta Calon Panglima TNI Yudo Margono Tingkatkan Disiplin Prajurit yang Mulai Menurun

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719243 dpr-minta-calon-panglima-tni-yudo-margono-tingkatkan-disiplin-prajurit-yang-mulai-menurun-LkKMvXnbWG.jpg Foto: TNI AL

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, Jumat (2/12/2022).

Sebelum uji kelayakan, Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin meminta, Yudo Margono agar meningkatan disiplin prajurit TNI.

(Baca juga: Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test Hari Ini)

Pasalnya, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, disiplin prajurit militer menurun dan perlu ditingkatkan oleh Panglima TNI yang baru.

โ€œDalam pandangan saya, disiplin prajurit TNI dalam lima tahun terakhir itu menurun, ini perlu diupayakan naik agar menjadi prajurit yang benar-benar disiplin,โ€ kata Hasanuddin kepada wartawan.

Dia mencontohkan, sejumlah kasus pelanggaran disiplin prajurit TNI yang perlu mendapatkan perhatian, seperti bentrok anggota TNI hingga kasus Kolonel Infanteri Priyanto, pelaku pembunuhan dua remaja di Nagreg, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, dia meminta persoalan disiplin prajurit TNI untuk dimasukkan dalam uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagai informasi, surat presiden (Surpres) terkait pencalonan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono telah diterima Ketua dan Pimpinan DPR, Senin 28 November 2022.

Setelah menerima surat, DPR RI akan melakukan rangkaian uji kelayakan dan kepatutan terhadap Yudo Margono.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini