Share

Pemilu 2024, Presiden Jokowi: Kedepankan Politik Adu Gagasan, Bukan Adu Domba

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719162 pemilu-2024-presiden-jokowi-kedepankan-politik-adu-gagasan-bukan-adu-domba-epU1s1OaOT.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada peserta pemilu agar dapat mengedepankan politik adu gagasan bukan politik adu domba. Menurut Jokowi hal itu menjadi bagian dari kampanye yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang digelar oleh KPU pada hari ini Jumat (2/12).

"Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan bukan politik adu domba," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (2/12/2022).

Maka dari itu, Jokowi meminta KPU agar memperkuat pendidikan politik bagi peserta pemilu. Agar pemilu berjalan damai, jujur dan berintegritas.

"Saya ingin juga kita semuanya KPU memperkuat pendidikan politik bagi para kontestan maupun masyarakat ini sangat penting dan sejak awal mengajak para peserta Pemilu untuk melakukan pemilu yang damai, pemilu yang jujur, pemilu yang berintegritas," kata Jokowi.

Dengan adanya pendidikan politik yang baik, Jokowi berharap tindakan-tindakan tidak terpuji saat pelaksanaan pemilu dapat dihindari.

"Dan menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang mencederai demokrasi, menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan yang lain-lainnya," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini