Share

DPR Akan Sambangi Rumah Yudo Margono Usai Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 337 2719133 usai-fit-and-proper-test-calon-panglima-tni-dpr-akan-sambangi-rumah-yudo-margono-37f0X4YlDX.jpg KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (Foto: Antara)

JAKARTA - Komisi I DPR RI bakal mengebut proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Bahkan, komisi pertahanan itu berencana akan melakukan kunjungan ke rumah Yudo untuk melakukan verifikasi faktual usai melakukan fit and proper test.

"Pukul 16.00 WIB selesai lalu akan dilanjutkan dengan verifikasi aktual langusung ke kediaman beliau," kata anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rangakaian proses uji kelayakan dan kepatutan dengan sistem kebut. "Langus hari ini juga kita sistem ngebut," terang Dave.

Baca juga: Sejumlah Isu Dibahas saat Fit and Proper Test Yudo Margono: Dari Alutsista hingga Mitigasi Keamanan

Sebelum melakukan fit and proper test, kata Dave, Komisi I DPR RI akan melakukan verifikasi berkas data pribadi. Proses verifikasi akan dikakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Sebelum Fit And Proper Test Calon Panglima TNI, DPR Akan Verifikasi Berkas Laksamana Yudo

"Berkas sudah sesuai, bila sesuai baru kita laksanakan fit and proper test. Jadi memang judul rapat RDPU akan tetapi sifatnya itu fit and proprer test Panglima TNI, diperkirakan pukul 16.00 WIB sore," terang Dave.

Dave menerangkan bahwa rapat bersifat terbuka saat memaparkan materi Yudo. "Tetapi pendalaman tertutup karena ada beberapa hal sensitif yang tidak bisa kita buka secara langsung," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini