Share

Dikurung di Patsus, Hendra Kurniawan Mengaku Sempat Kebingungan

Martin Ronaldo, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 337 2718744 dikurung-di-patsus-hendra-kurniawan-mengaku-sempat-kebingungan-r3OiTKQGlH.jpg Hendra Kurniawan (Foto: MPI)

JAKARTA - Terdakwa kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice, yakni Hendra Kurniawan mengaku sempat kebingungan saat dimasukkan ke dalam tempat khusus (patsus) di kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan Ferdy Sambo.

Ia tidak habis pikir atas apa yang telah dilakukannya sehingga dimasukkan ke tempat khusus. Dirinya juga mempertanyakan terkait keabsahan barang bukti yang didapatkan dalam kasus tersebut.

"Ketika diperiksa Timsus, kebetulan Agus Sariful bertanya kepada saya terkait keberangkatan ke Jambi dan siapa yang menyuruh lalu saya jawab Pak FS," ujar Hendra kepada Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022).

BACA JUGA:JPU Ragukan Surat Perintah Hendra Kurniawan dalam Proses Penyelidikan Kematian Brigadir J 

Setelah itu, menurutnya, Agus kembali bertanya terkait apakah ada mengamankan CCTV di Duren Tiga, ia pun mengamini pertanyaan itu dan mengatakan tengah melakukan screening.

"Pada saat itu jawaban saya untuk screening mendeteksi dan juga menyeleksi," tegasnya.

Saat itulah, dirinya mengaku merasa heran dan bingung lantaran setelah menjawab beberapa pertanyaan tersebut, ia langsung digiring ke tempat khusus.

"Pada saat saya diperiksa itu tanggal 8 Agustus, dan setelah itu saya langsung di Patsus. Saya bingung dan bertanya apakah alat bukti yang dijadikan oleh teman-teman timsus dapat dipercaya begitu saja," katanya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Sering Telepon Bharada E Usai Tembak Brigadir J: Tetap Pada Skenario! 

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini