Share

5 Fakta Unik Terkait Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 337 2718511 5-fakta-unik-terkait-pernikahan-kaesang-pangarep-dan-erina-gudono-zicpy16KD9.jpg Ilustrasi Kaesang dan Erina (Foto: Instagram)

JAKARTA- Lima fakta unik terkait pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menarik dibahas. Rencananya, pernikahan akan digelar pada 10 Desember 2022 mendatang.

Berikut lima fakta unik terkait pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dirangkum Okezone:

1. Nikah di Pendopo

Lokasi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo di Sleman, Yogyakarta. Rencananya, pernikahan akan digelar pada 10 Desember 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan jelang pernikahan Kaesang dengan pujaan hatinya, Erina Gudono tampak terus ditingkatkan di lokasi Pendopo Agung. Begitu juga dengan persiapan di Solo, Jawa Tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Melakukan Ziarah

Menjelang pernikahan, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berziarah ke makam Pura Mangkunegaran.

Usai berziarah ke makam Mangkunegara I, II, III di Astana Mangadeg Serat Mengkunegoro 4, 5, 7, 8, 9 di Astana Girilayu, Kaesang dan Erina kemudian melanjutlan berziarah ke makam Mangkunegoro 6 di Astana Oetara, Dukuh Nayu, Kelurahan Nususkan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

3. Dijaga TNI dan Polisi

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta, tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan dan pengamanan terus ditingkatkan.

Salah satunya dengan menempatkan aparat TNI-Polri di area sekitar kediaman Erina Gudono di kampung Purwosari, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

4. Mensesneg dan Menpupr Jadi Saksi

Menurut berkas di KUA, acara pernikahan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan Mas Kawin berupa seperangkat alat sholat dan uang Rp300 ribu. Kepala KUA Kecamatan Depok, Sleman Muhammad Wiyono akan bertindak sebagai penghulu sementara saksi pernikahan adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (Men-Pupr) Basuki Hadimulyono.

5. Menggunakan Kereta Kencana saat Menikah

Diketahui Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan 12 kuda yang digunakan untuk menarik kereta kencana saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kereta kencana tersebut akan berjalan dengan rute Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran Solo.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini