Share

Misteri Aliran Dana Fantastis Rp100 Triliun di Rekening Brigadir J

Inin Nastain, Koran Sindo · Kamis 01 Desember 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 337 2718408 misteri-aliran-dana-fantastis-rp100-triliun-di-rekening-brigadir-j-pk1Um6XAFB.jpeg Brigadir Yosua dan Irjen Ferdy Sambo/medsos

JAKARTA- Kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat mengarah kepada sejumlah fakta baru. Seiring berjalannya proses hukum, ditemukan adanya aliran uang dengan jumlah yang fantastis masuk ke dalam rekening bank milik Yosua.

Dugaan itu muncul seiring dengan adanya berita acara penghentian sementara ke rekening bank BNI milik mantan ajudan Ferdy Sambo tersebut.

(Baca juga: Klarifikasi BNI soal Isu Saldo Rekening Brigadir J Rp100 Triliun)

Ketua Lembaga Missi Reclaseering (LMR) Glenn Tumbelaka memastikan bahwa munculnya Berita Acara itu sebagai bukti adanya aliran uang masuk ke dalam rekening itu.

"Berita acara penghentian transaksi . Di sini kan, rincian tentang rekening mana yang transaksinya dihentikan sementara. Di sini kan ada beberapa kolom ya. Sampai kemudian di kolom rekening, terus nilai nominal 999 triliun," kata Glenn dalam perbincangan dengan iNews TV, beberapa waktu lalu.

"Jenis transaksi debet. (Masuk ke rekening Yosua) iya. Rp-nya ada, dan istilahnya, penghentian sementara transaksi ini, transaksi uang kan. Karena ini ada rupiahnya. Ada yang masuk," lanjut dia.

Namun, dalam proses penghentian sementara itu, juga terdapat kejanggalan. Pasalnya, hanya ada satu lampiran, padahal di sana ada dua nomor rekening.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kalau lihat dari surat, ini kan lampiran . Berita Acara ini lampiran . Nah itu kan ditulis, lampiran satu berkas. Jadi berdasarkan surat PPATK nomor sekian ini, penghentian sementara rekening saudara dengan (nama) Nofriansyah Yosua, ada dua,” ungkapnya.

Ini aja udah aneh. Karena lampiran hanya satu berkas," beber dia. Kalau satu satu, berarti dua berkas. Atau di sini tulis dua. Ini janggal," tutup Glenn.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini