Share

Zulhas Jawab Tudingan Rektor Unila: Tidak Punya Keponakan Nama Tersebut!

Kiswondari, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 337 2717974 zulhas-jawab-tudingan-rektor-unila-tidak-punya-keponakan-nama-tersebut-yLPFGPxsGK.jpg Zulkifli Hasan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menjawab tudingan Rektor Universitas Lampung (Unila) nonaktif, Karomani yang mengatakan Zulhas pernah menitipkan keponakannya untuk masuk Fakultas Kedokteran pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Karomani dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandar Lampung.

Menanggapi tudingan itu, Zulhas menegaskan dirinya tidak punya keponakan atas nama tersebut dan mendaftar ke Unila.

“Tidak punya ponakan nama tersebut, juga tidak ada ponakan yang daftar Unila,” kata Zulhas saat dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (30/11/2022).

Ketua Umum (Ketum) PAN ini juga membantah jika dirinya disebut memberikan sejumlah uang kepada Karomani, karena ia pun mengaku tidak kenal dengan Karomani.

“Apalagi kasih uang, tidak kenal Prof. Karomani,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya diberitakan, Karomani di hadapan majelis hakim menjelaskan seorang calon mahasiswa berinisial ZAG itu dititipkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Ary Meizari Alfian. Ia mengaku Ary mengatakan bahwa calon mahasiswa itu adalah titipan Zulkifli Hasan.

“Saya diberitahu oleh Ary, 'ZAG ini keponakan Pak Zulkifli (Hasan), tolong dibantu'. Saya bilang asal sesuai SPI dan nilai passing grade-nya, passing grade 500 ke atas bisa dibantu,” kata Karomani.

Karomani mengatakan, ZAG kemudian memberikan “infak” setelah dinyatakan lolos. Akan tetapi, soal jumlah uang yang diberikan, Karomani mengaku tak tahu pasti karena yang menerima uang tersebut adalah Mualimin, orang kepercayaan Karomani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini