Share

Usai Kunjungi Merauke, Wapres Bertolak ke Mimika

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 30 November 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 337 2717972 usai-kunjungi-merauke-wapres-bertolak-ke-mimika-Di9Jfdc25Z.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto: Setwapres BPMI)

JAKARTA - Usai melakukan berbagai kegiatan di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin kini bertolak ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Selatan, Rabu (30/11/2022).

Hal itu, guna melanjutkan kunjungan kerja setelah sebelumnya Ma'ruf menggelar pertemuan dengan Pj. Gubernur Papua Selatan, para Bupati se-Kabupaten Papua Selatan Apolo Safanpo beserta jajaran Forim Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Selatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Tak hanya itu, Ma'ruf juga sempat menyapa dan berdialog dengan para petani di Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, Merauke. Di tempat ini Wapres juga menyerahkan bantuan bibit tanaman dan sembako kepada para petani.

Sekitar pukul 11.45 WIT, menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke menuju Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Baca juga: Bertolak ke Sulteng, Wapres Akan Buka Munas ke-11 KAHMI

Adapun setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 1 jam 20 menit, Wapres dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah pada pukul 12.05 WIT. Menyambut kedatangan Wapres dan rombongan, Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah.

Baca juga: Gempa Cianjur, Wapres Minta Masyarakat Gelar Sholat Gaib untuk Korban Meninggal

Follow Berita Okezone di Google News

Nantinya orang nomor 2 di Indonesia ini diagendakan menerima audiensi Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah, dan Pimpinan PT Freeport di lokasi yang sama.

Adapun setelah rangkaian kegiatan di Mimika, Provinsi Papua Selatan selesai, Wapres langsung melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini