Share

Bharada E Ngaku Tertekan saat Sambo Bikin Skenario Pembunuhan Brigadir J

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 337 2717772 bharada-e-ngaku-tertekan-saat-sambo-bikin-skenario-pembunuhan-brigadir-j-nRYgKh4Gzk.jpg Bharada E (MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA - Bharada E menjadi saksi dalam sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal Wibowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022). Bharada E menceritakan detik-detik Ferdy Sambo membuat skenario pembunuhan Brigadir J, yang mengakibatkannya tertekan.

Bharada E mengatakan, awalnya dia diminta menemui Sambo di lantai 2 rumah Saguling hingga akhirnya diceritakan tentang peristiwa pelecehan yang dialami Putri oleh Brigadir J. Usai itu, dia diminta menembak Brigadir J.

"Saya diam Yang Mulia. Saya tidak jawab sama sekali, masih takut, ini nyata. Baru dia (Ferdy Sambo) bilang gini, berarti kamu yang tembak Yosua, kalau saya yang tembak tidak ada yang bela kita," ujar Bharada E di persidangan, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, usai meminta dirinya menembak Brigadir J, Sambo lantas membicarakan skenario pembunuhan. Pembunuhan tersebut dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Jadi gini Chad, skenarionya ibu dilecehkan Yosua, baru ibu teriak, kamu dengar. Yosua ketahuan, Yosua tembak kamu, kamu tembak balik, Yosua yang mati," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kala diberitahu soal skenario pembunuhan Brigadir J tersebut, Bharada E merasa kaget. Ia pun bertanya dalam hatinya mengapa harus dia yang membunuh. Bharada E yang merasa tertekan dan pikirannya kacau hanya bisa terdiam.

"Saya kaget, loh saya bunuh orang, kacau pikiran saya, tertekan Yang Mulia. Baru dia (Sambo) bilang, sudah kamu jalan saja, kamu aman karena posisinya kamu bela itu. Kedua kamu bela diri, kau bela diri karena kau ditembak duluan, jadi kamu aman Chad, kamu tenang saja," kata Bharada E.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini