Share

Bharada E Akui Tak Akrab dengan Kuat Maruf, Ini Penyebabnya

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 337 2717733 bharada-e-akui-tak-akrab-dengan-kuat-maruf-ini-penyebabnya-JoeWFsWXnD.jpg Bharada E jalani persidangan (Foto: Antara)

JAKARTA - Bharada E memberikan kesaksiannya di persidangan perkara pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal Wibowo. Dalam kesaksiannya, Bharada E mengaku tak kenal akrab dengan Kuat lantaran dia baru mengenal Kuat saat Ramadhan 2022 lalu.

"Sejak jadi ajudan, sering lihat Kuat? Saudara nggak sempat akrab sama Kuat?," tanya hakim di persidangan, Rabu (30/11/2022).

"Tidak pernah Yang Mulia, kenalnya pas puasa itu. Iya (tidak akrab)," jawab Bharada E.

Bharada E mengatakan bahwa selama ini dirinya hanya tahu kalau Kuat merupakan driver Ferdy Sambo sejak lama. Hanya saja, lanjut dia, Kuat terpapar Covid-19 sehingga akhirnya Kuat pun pulang ke kampung halamannya.

Baca juga: Ditanya Hakim soal Hubungan Sambo dan Brigadir J, Ini Kata Bharada E

Setahu Bharada E, Kuat pulang ke kampung halamannya juga seseuai perintah Ferdy Sambo.

"Tahu dari mana perintah itu?," tanya hakim.

Baca juga: Bharada E Pernah Pergoki Perempuan Menangis Keluar Rumah Ferdy Sambo

"Saat itu saya yang piket Yang Mulia, saya sempat ngobrol sama pak Ariyanto staf Pak FS di kantor, dia bilang dia mau kasihkan THR ke Om Kuat," tutur Bharada E.

Bharada E menerangkan, dirinya pun baru bertemu dan kenal dengan Kuat pada saat bulan puasa 2022. Saat itu Kuat sudah kembali ke Jakarta pascapulang dari kampungnya. Selain alasan Covid-19, dia tak tahu alasan Kuat baru kembali muncul kala puasa itu.

"Berapa lama (Kuat) tinggal di Saguling? Seberapa sering Kuat di Jakarta?," tanya hakim.

Follow Berita Okezone di Google News

"Cuma mungkin beberapa hari, 2-3 hari Om Kuat langsung berangkat ke Magelang. Baru itu, Bulan Juni kemarin," jawab Bharada E.

Bharada E menerangkan, Kuat ditugaskan ke Magelang untuk bersama Ricky Rizal. Adapun dia, sejak sebulan sebelum peristiwa di Magelang, diperintahkan Sambo untuk standby atau menjaga rumah saja di Saguling bersama Matheus, dan Brigadir J.

"Kalau RR ini stand by di Magelang? khusus mengawal anaknya? Sejak kapan?," tanya hakim.

"Iya, sejak kami masuk Yang Mulia," kata Bharada E.

Bharada E menambahkan, Ricky memang bertugas di Magelang guna menjaga anak-anak Sambo, termasuk mengantarkannya ke sekolah.

Saat baru menjadi ajudan Sambo, Bharada hanya tahu ada anak kedua Sambo yang berada di Magelang hingga akhirnya pada Juni 2022 anak Sambo lainnya ke Magelang lantaran baru masuk sekolah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini