Share

Marak Polisi Hidup Hedon, Ndan Bhabin Kenang Kesederhanaan Sang Ayah

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 30 November 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 337 2717678 marak-polisi-hidup-hedon-ndan-bhabin-kenang-kesederhanaan-sang-ayah-fDUKMBofFN.jpg Ipda Herman Hadi Santoso. (Foto: TikTok/@hermanhadisantoso)

JAKARTA – Polisi, aktor , dan tokoh publik Ipda Herman Hadi Basuki, atau yang kerap disapa Ndan Bhabin mengingatkan agar anggota kepolisian senantiasa menjalani gaya hidup sederhana dan mengedepankan kejujuran dalam menjalankan tugas. Pesan itu disampaikan Ndan Bhabin saat tampil pada acara podcast “#CloseTheDoor” yang dipandu Deddy Corbuzier.

BACA JUGA: Kapolri: Tampilkan Sikap Anggota yang Sederhana, Jangan Hedon!

Dalam acara itu, Ndan Bhabin mengenang ayahnya, seorang petugas polisi yang hidup dengan sederhana. Bahkan untuk menghidupi keluarga dan mendukung pendidikan ketiga anaknya, sang ayah membantu istrinya berjualan di warung. 

Ndan Bhabin mengatakan upaya sang ayah itu tidak sia-sia karena berhasil menyekolahkan anak-anaknya hingga jenjang pendidikan tinggi. Selain Ndan Bhabin yang berprofesi menjadi polisi, dua saudaranya menjalani pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

BACA JUGA: Duh! Ternyata Masih Banyak Polisi yang Hidup Glamor dan Pamer Harta di Medsos

“Bapak saya pernah ngomong: “Bapakmu selama menjadi polisi di Bhabinkambtibmas, kenapa kamu mudah mencari pekerjaan anak-anakku karena bapak tidak pernah memberi makan kalian dengan uang yang haram,” kenangnya dalam video TikTok di akun @hermanhadibasuki.

Follow Berita Okezone di Google News

Ndan Bhabin juga menceritakan bahwa suatu ketika ayam yang dibeli ayahnya untuk dimasak lepas dalam perjalanan pulang. Sang ayah yang masih berpakaian dinas Polri segera mengejar ayam itu tanpa malu dengan orang-orang di sekitar.

Kisah ini disampaikan Ndan Bhabin di tengah maraknya laporan tentang gaya hidup petugas kepolisian yang penuh kemewahan. Gaya hidup hedong ini juga telah disorot oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberi peringatan kepada jajarannya bahwa ada sanksi menanti bagi petugas kepolisian yang menjalani gaya hidup hedonisme.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini