Share

Ini Agenda Sidang Pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 337 2717513 ini-agenda-sidang-pembunuhan-brigadir-j-di-pn-jakarta-selatan-lf1oA9CUlB.jpg Sidang pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel (foto: dok MPI)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus dugaan pembunuhan Brigadir J hari ini, Rabu (30/11/2022). Dalam sidang itu, beragendakan pembuktian JPU dengan cara ketiga terdakwa akan saling bersaksi.

Ketiga terdakwa itu yakni Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. Ketiganya akan saling memberi keterangan terkait perkara dugaan pembunuhan Brigadir J.

"Rabu besok masih ada sidang agenda keterangan saksi. KM dan RR menjadi saksi untuk perkara terdakwa Bharada E dan sebaliknya, keterangan saksi Bharada E untuk perkara terdakwa KM dan RR," tutur Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto saat dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022).

 BACA JUGA:Mantan Kanit I Polres Jaksel Bilang Bisa Pecahkan Kasus Brigadir J dalam 2 Jam

Sebagai informasi, Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf telah didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ketiganya didakwa membunuh Brigadir J rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022. Ketiganya diduga melakukan tindak pidana pembunuhan berencana bersama-sama dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," ujar jaksa penuntut umum saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

 BACA JUGA:Fakta Baru, Ferdy Sambo Ternyata Tak Pakai Sarung Tangan Sebelum Eksekusi Brigadir J

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini