Share

Skema Sistem Bubble Disiapkan Polri Terkait Perizinan Liga 1

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 29 November 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 337 2717341 skema-sistem-bubble-disiapkan-polri-terkait-perizinan-liga-1-XPluf1se9e.jpg Suasana di stadion saat gelaran Liga 1 (Foto : Antara)

JAKARTA - Polri sedang memproses perizinan pelaksanaan Liga 1 tahun 2022-2023. Dalam pelaksanaannya nanti, polisi menyiapkan skema Sistem Bubble.

Hal itu disampaikan usai berlangsungnya rapat koordinasi (rakor) antara Polri, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pihak terkait lainnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

"Polri sedang memproses izin liga 1 yang akan dilaksanakan dengan sistem bubble," kata Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi kepada awak media, Jakarta.

Agung menjelaskan dalam rapat tadi juga melakukan konsolidasi terkait persiapan pengamanan kompetisi sepak bola. Selain itu nantinya tim teknis dari Polri juga akan melakukan penilaian risiko dengan meninjau stadion-stadion yang akan digunakan dalam Liga 1 Indonesia.

"Peninjauan dalam verifikasi dan penilaian risiko bersama tim teknis dari Kementerian PUPR dan Kemenkes," ujar Agung.

"Masing-masing tim teknis telah menyiapkan prosedur dan mekanisme pelaksanaan verifikasi dan penilaian risiko keamanan dan keselamatan," tambah Agung.

Ia menambahkan bahwa rapat koordinasi akan dilanjutkan pada Jumat besok.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini