Share

Bandar Narkoba Freddy Budiman Tersenyum Saat Dieksekusi Mati, Ustadz Fatih Karim: Khusnul Khotimah

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 November 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 337 2717304 bandar-narkoba-freddy-budiman-tersenyum-saat-dieksekusi-mati-ustadz-fatih-karim-khusnul-khotimah-x1pLs2snrm.jpg Freddy Budiman. (Foto: ist.)

JAKARTA - Bandar narkoba kelas kakap Freddy Budiman meninggal dengan tersenyum saat dieksekusi mati di Nusakambangan pada 2016, hal itu diungkapkan Ustadz Fatih Karim dalam salah satu ceramahnya. Ustadz Fatih Karim adalah salah satu saksi yang menyaksikan Freddy Budiman bertobat dan mengakui dosa-dosanya sebelum dieksekusi.

Menurut Ustadz Fatih Karim dia pertama kali bertemu Freddy Budiman saat berceramah di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Saat itu Ustadz fatih Karim melihat Freddy Budiman yang mengenakan baju koko dan kopiah putih menangis mendengar ceramah dan pengajian.

Berbicara di kanal YouTube Khutbah Muslim beberapa waktu lalu Ustadz Fatih Karim mengatakan sebelum dieksekusi Freddy Budiman menyampaikan dua permintaan terakhir. Permintaan terakhir Freddy adalah mengucapkan kalimat tahlil, dan berharap matanya tidak ditutup saat ditembak oeh algojo.

Saat akhirnya eksekusi dilakukan, Ustadz Fatih Karim mengatakan kalau Freddy meninggal dalam keadaan tersenyum.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tangan kaki dilepas, digendong, badannya tinggi besar, ringan mas badannya. Kata sipir penjara, badannya ringan, ditaruh di keranda jenazah, wajahnya senyum. Masya Allah, mantan pemakai narkoba, matinya mengucapkan Laa ilaaha Illallah," kenangnya.

Ustadz Fatih Karim mengaku menerima foto jenazah Freddy Budiman dari salah seorang teman sipir penjara yang meminta agar almarhum didoakan. Menurutnya, dari kondisi jenazah yang meninggal dalam keadaan tersenyum dengan keringat di keningnya, Freddy Budiman meninggal dalam keadaan khusnul khotimah saat dieksekusi pada 29 Juli 2016.

Baca Berita Selengkapnya: Kesaksian Ustadz soal Bandar Narkoba Freddy Budiman Tersenyum Usai Ditembak Mati

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini