Share

Soal Sosok Rambut Putih, Jokowi : Ditafsirkan Apapun Silakan

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 337 2717065 siapa-sosok-rambut-putih-jokowi-ditafsirkan-apapun-silakan-z0cyZT3zki.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ciri pemimpin wajah berkerut dan berambut putih yang disebutkannya di acara relawan Nusantara Bersatu, bisa ditafsirkan kepada siapapun.

Soal siapa sosok berambut putih itu, Jokowi mengatakan banyak orangnya, mulai dari Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto.

"Ya ditafsirkan apapun silahkan tetapi memang dalam orang bekerja itu kalau kerjanya sungguh-sungguh, kalau kerjanya kerja keras, itu pasti akan mempengaruhi fisiknya," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/11/2022).

"Entah itu apa saking mikirnya betul mikirnya bener, wah kerutan wajahnya jadi banyak. Termasuk juga rambut, mikirnya sangat berlebihan dan keras bisa saja bisa saja rambutnya jadi putih kan itu aja," tambahnya.

Terkait sosok berambut putih tersebut, Jokowi malah menyebutkan beberapa nama. Diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Tapi rambut putih kan banyak banget Pak Basuki itu rambutnya putih, pak harta Rajasa juga rambutnya putih, pak Ganjar juga rambutnya putih, siapa lagi yang rambutnya putih? Pak Prabowo juga rambutnya sangat putih," kata Jokowi.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Jokowi menyinggung sosok calon pemimpin berambut putih saat menghadiri Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (26/11).

Dalam kegiatan yang digelar kelompok relawan tersebut, Jokowi menilai bahwa calon pemimpin dengan rambut putih adalah sosok yang benar-benar memikirkan rakyat, berbeda dengan tokoh dengan wajah mengkilap dan tanpa kerutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini